November 8, 2017

Pasar Papringan Ngadiprono Temanggung Sebuah Wisata Unik Gaya Tempoe Doeloe

Pasar Papringan Ngadiprono Temanggung - Sebuah wisata yang sangat unik dengan Konsep alam Tradisional Jawa Tempoe Doloe.

wisata pasar papringan

Wisata keren ini bisa Kita jumpai di Kabupaten Temanggung, tepatnya ber alamat di Dusun Ngadiprono, Desa Ngadimulyo - Kedu Temanggung.

pengunjung-pasar-papringan

Pasar Papringan ini hanya buka 2 kali dalam selapan(35 hari) yaitu hari minggu pon dan minggu wage. Bagi anda yang penasaran dengan suasana Pasar papringan ini wajib datang pagi, karena Pasar Papringan ini hanya buka Pukul 06.00 sampai 12.00 wib.

pasar papringan kedu

Aneka jajanan Khas Tempoe Doeloe seperti nasi jagung, tiwul, dawet, wedang ronde dan aneka kuliner jaman dulu serta permainan ala mbah mbah kita jaman dulu bisa kita nikmati di Pasar Papringan Ngadiprono ini. Yang paling unik adalah cara Kita membayar di Pasar Papringan ini Kita diwajibkan memakai uang khusus yang bisa kita tukar di money canger setempat.

jajanan-pasar-papringan

Wisata yang hanya buka tiap minggu pon dan minggu wage di serbu oleh ribuan pengunjung ini memang sangat viral.


wisata pasar papringan Temanggung

Pasar Papringan bukan hanya dari wilayah Kedu temanggung saja pengunjungnya tapi banyak yang datang dari luar Kota seperti dari kabupaten Kendal, Semarang, Magelang, Salatiga, Wonosobo dan daerah lain di Jawa Tengah.

pasar-papringan-temanggung

Bagi anda yang masih bingung arah atau rute dan alamat menuju Lokasi Pasar Papringan dapat mengikuti petunjuk berikut



Sekedar mengingatkan lagi bahwa Pasar Papringan Ngadiprono Kedu Temanggung Hanya buka pada Hari Minggu Pon dan Minggu Wage, Pukul 06.00 sampai 12.00 wib, selain hari hari itu Pasar papringan tutup alias tidak buka.

No comments:

Post a Comment

wonderful Indonesia

Curug Sewu

Taman wisata air terjun Curugsewu adalah taman wisata dengan fasilitas terlengkap di wilayah kecamatan Patean kabupaten Kendal. Curug...