July 31, 2017

Curug Sewu

Pintu gerbang taman wisata curugsewu | Wonderful Indonesia
Taman wisata air terjun Curugsewu adalah taman wisata dengan fasilitas terlengkap di wilayah kecamatan Patean kabupaten Kendal. Curugsewu menyajikan keindahan alam berupa air terjun  tiga tingkatan yang merupakan air terjun tertinggi di Jawa tengah, total ketinggian air terjun Curugsewu tidak kurang dari 80 meter. Taman wisata air terjun Curugsewu tepatnya  berada di Desa Curugsewu , Kecamatan Patean , Kabupaten Kendal Jawa Tengah. Berlokasi di ketinggian kurang lebih 650 DPL / diatas permukaan laut membuat udara di daerah Taman wisata air terjun Curug sewu ini sejuk .

vespa besar curugsewu terbesar di dunia | Wonderful Indonesia
Pertama memasuki pintu gerbang Taman wisata air terjun Curugsewu ini Kita langsung bisa melihat Replika sepeda motor Vespa terbesar di Dunia. Vespa raksasa ini merupakan mahakarya anak negeri yang patut kita banggakan. berbobot tidak kurang dari 10 ton . Vespa terbesar ini pertama kali menjadi penghuni Taman wisata air terjun Curugsewu pada Jambore nasional Vespa II tanggal 6 november 2008 di Taman wisata airterjun Curugsewu yang dihadiri oleh puluhan ribu scooteris dari seluruh pelosok tanah air.

Pendopo wisata curugsewu | Wonderful Indonesia
Melangkah memasuki area taman wisata air terjun curug sewu ini kita melewati pendopo agung dan akan di manjakan oleh pemandangan alam yang sejuk yang tidak kita temui seperti di kota kota besar, pohon pohon tua yang rindang akan membuat pengunjung wisata air terjun curug sewu ini tidak mau beranjak pulang.





Gardu pandang di obyek wisata curugsewu patean kendal | Wonderful Indonesia
Berjalan 100 meter dari pendopo wisata Curugsewu para wisatawan akan menemui Gardu pandang. Naik di lantai atas gardu pandang wisatawan bisa melihat hamparan sawah penduduk sekitar, bahkan kota semarang pun bisa terlihat dari gardu pandang ini. Yang tidak kalah menarik pihak pengelola menyediakan teropong untuk bisa digunakan pengunjung melihat pemandangan alam sekitar taman wisata air terjun Curugsewu



air terjun curugsewu  | Wonderful Indonesia
Menyusuri jalan setapak dibawah gardu pandang pengunjung Taman wisata air terjun curug sewu bisa menikmati deburan air terjun yang menjadi icon pariwisata di kabupaten Kendal. Kita bisa turun kebawah air terjun  melihat dan menikmati indahnya alam liar . Pesona wisata air terjun Curugsewu memang tidak bisa diragukan lagi, bila anda beruntung akan melihat pelangi warna warni tepat di bawah air terjun Curug sewu ini. Kabut ber air lembut akan membasahi tubuh dan menyegarkan . Terbayar semua kelelahan anda ketika berada di bawah air terjun Curugsewu. Bila anda belum puas menikmati keindahan alam air terjun Curugsewu bisa meneruskan perjalanan dengan melewati goa tretes , tuk lanang sampai ke air terjun yang ke dua dan ke tiga atau ke telaga biru yang berada di paling bawah taman wisata air terjun Curugsewu ini .  

Panggung hiburan curugsewu | Wonderful Indonesia
Berbagai fasilitas di sediakan di Taman wisata air terjun Curugsewu, dari panggung hiburan , kolam renang anak sampai dewasa dengan kedalaman 0.5 sampai 3 meter, kebun binatang mini yang dihuni satwa baik dari dalam negeri maupun yang didatangkan dari luar negeri, dan arena bermain anak dengan fasilitas lengkap seperti kereta mini dan jet coaster.
Taman wisata air terjun Curug sewu ini dibuka setiap hari dari Jam 08.00 sampai 16.00 wib

Bila wisatawan yang berasal dari luar kota kemalaman dan ingin menginap, di sekitar area wisata curugsewu juga tersedia hotel kelas melati yang tentunya dengan tarif yang super ekonomis. Selamat berkunjung di Taman wisata Air Terjun Curugsewu Kabupaten Kendal.

Peta dan Rute menuju Lokasi Curug sewu Kendal


wonderful Indonesia

Curug Sewu

Taman wisata air terjun Curugsewu adalah taman wisata dengan fasilitas terlengkap di wilayah kecamatan Patean kabupaten Kendal. Curug...