August 19, 2017

Wisata Religi Masjid Kubah Emas Yang Spektakuler

Masjid Kubah Emas / Golden Dome beralamat di pinggir Jl. Raya Meruyung-Cinere, Kecamatan Limo, Depok. Masjid Kubah Mas adalah nama populer Masjid Dian Al-Mahri, dan ini mungkin salah satu masjid terbesar dan paling mengesankan di negeri ini, dan di Asia Tenggara. Uniknya, dibangun oleh Hj. Dian Djuriah Maimun Al Rasyid, seorang wanita bisnis yang berasal dari Banten. Cinta kepada Yang Maha Kuasa mungkin merupakan salah satu motivasi untuk menghabiskan sejumlah besar uang untuk membangun masjid yang spektakuler. 

Masjid Kubah Emas | Golden Dome Mosque


Dibangun di sebidang tanah seluas 80 hektar yang dikelilingi oleh pohon buah-buahan dan beberapa bangunan besar dan mewah lainnya. Biaya yang sangat besar untuk membuat semua kubah, tiang, dan lampu gantung yang memiliki sentuhan emas itu, dan banyak bahan bangunan juga diimpor. 

Masuk ke masjid gratis, dan orang-orang datang dari jauh dan jauh untuk melihatnya. Masjid Kubah Emas ini layak dilihat, tapi pastikan memakai pakaian yang sesuai yang menutupi kaki dan lengan Anda. Hanya yang berniat beribadah yang bisa masuk ke masjid , tapi Anda masih bisa melihat masjid dengan baik dari luar, meski Anda tetap harus menjaga agar tidak melewati halaman rumput yang bagus.

Interior Masjid Kubah Emas


Sementara pintu gerbang ke masjid tersebut berlokasi strategis di sisi Jl. Raya Meruyung-Cinere, Kecamatan Limo, Depok. Kubah utama yang menyerupai Taj Mahal itu, memiliki diameter dasar 16 meter dan diameter tengah 20 meter, dengan tinggi 25 meter. Kubah itu dilapisi dengan tebal 2-3 mm dengan tebal emas mosaik padat.

Masjid ini memiliki 5 menara setinggi 40 meter dengan bentuk heksagonal, yang melambangkan 5 Rukun Islam yg merupakan doktrin utama Islam. Kubah di puncak menara juga dilapisi dengan emas karat 24 karat yang solid.

Golden Dome Mosque


Dekorasi di atas ruang imam, pagar di lantai dua dan karya kaligrafi di langit-langit semua terbuat dari emas 18 karat.

Lampu kristal yang mengesankan, yang diimpor dari Italia, dikelilingi oleh pilar kuat yang kuat yang memberi kesan keagungan ke masjid, dan langit-langit kubah dilukis dengan langit biru cerah dan awan putih.

Lampu kristal, langit-langit kubah utama dan ornamennya indah tertangkap dengan terbaring rata di hamparan tepat di bawah lampu, posisi favorit. Ini mungkin membutuhkan lensa wide-angle 10mm untuk menangkap keseluruhan lingkaran, karena berukuran 14mm.

Hanya ada enam masjid dengan kubah berlapis emas di dunia, yaitu Masjid Sunehri di Lahore, Masjid Sultan di Singapura, Masjid Omar Ali Saifuddin dan Masjid Bandar Seri Begawan di Brunei, Masjid Al-Askari di Samara-Irak, dan Qubbah As- Sakhrah (Dome of the Rocks) di Yerusalem. Makanya, ada baiknya saat mengunjungi masjid untuk menghargai keagungan cinta, dalam salah satu bentuknya. (translate Golden Dome Mosque)

wonderful Indonesia

Curug Sewu

Taman wisata air terjun Curugsewu adalah taman wisata dengan fasilitas terlengkap di wilayah kecamatan Patean kabupaten Kendal. Curug...