November 23, 2017

Pasar Karetan Tempat Wisata Hits Terbaru Di Boja Kendal

Obyek wisata alam memang sekarang sedang hits, entah karena faktor budget liburan yang sangat tipis atau hal lain. Kalau di Temanggung kita mendengar ada PASAR PAPRINGAN karena memang letaknya di tengah tengan hutan bambu, sekarang di Kendal Kita bisa menemukan PASAR KARETAN , yang memang letaknya di tengah hutan karet. 

PASAR-KARETAN-BOJA-KENDAL

Perpaduan yang sangat unik antara netizen yang tergabung dalam komunitas Generasi Pesona Indonesia (Genpi) Jateng dengan masyarakat lokal menciptakan sebuah atraksi unik Pasar Karetan di Radja Pendapa Desa Segrumung, Meteseh, Boja Kendal.

Pasar Karetan ini dirancang menyajikan khas suasana pedesaan, komplit dengan aneka menu kuliner, dolanan bocah dan seni tradisional khas pedesaan.

Bupati Kendal Ibu Mirna ingin Radja Pendapa Camp Boja yang termasuk daerah pinggiran berbatasan dengan Kota Semarang, masih bisa dilirik oleh para wisatawan. Pasar Karetan menurutnya sangat pas digelar untuk menunjukan suasana pedesaan yang dikemas dengan para netizen guna mengenalkan lebih luas.

Radja Pendapa Camp Boja

Pemilik Radja Pendapa Camp, Don Kardono menambahkan, back to nature membawa para pengunjung layaknya menyatu dengan alam. Sebelum pengunjung menginjakan kaki di lahan sekitar enam hektar ini, area parkir kendaraan ada di sebuah lapangan yang berjarak sekitar 500 meter dari Pasar Karetan. Pengunjung difasilitasi kendaraan khas wisata pedesaan odong-odong untuk penjemputan, lalu masuk area gratis.

Sama seperti di Pasar Papringan Temanggung "Rupiah, dollar, Ringgit disini tak laku . Ada money changer untuk menukar uang dengan koin kayu khusus pembayaran mulai senilai Rp.2.500, 5.000, dan 10.000, koin ini untuk transaksi pembelian Pasar Karetan," terangnya.

Go green juga menerapkan manajemen sampah, tiap stan kuliner akan disuguhi pengganti alat makan, untuk meminimalisasi penggunaan plastik, gelas kaca, sterefoam, dan diganti dengan bahan ramah lingkungan sepeti gelas nambah, mangkuk batok, piring rotan, daun, dan poci tanah liat.

No comments:

Post a Comment

wonderful Indonesia

Curug Sewu

Taman wisata air terjun Curugsewu adalah taman wisata dengan fasilitas terlengkap di wilayah kecamatan Patean kabupaten Kendal. Curug...