September 16, 2017

Wonderful Jogjakarta Indonesia

Daerah Istimewa Yogyakarta, (DIY) secara resmi merupakan salah satu dari 34 provinsi di Indonesia. Yogyakarta adalah salah satu pusat kebudayaan terdepan di Jawa. Daerah ini terletak di kaki gunung Merapi yang aktif, Yogyakarta merupakan Daerah Istimewa tempat kerajaan Jawa yang perkasa di Mataram yang sekarang ini memiliki warisan tradisi terbaik. Kota itu sendiri memiliki pesona tersendiri, yang jarang gagal memikat hati pengunjung.

keraton jogjakarta

Berikut Fakta Mengenai Jogjakarta :
  • Jogja meerupakan Provinsi dengan penduduk terpadat
Provinsi ini merupakan salah satu daerah terpadat di Indonesia. Kota ini terbentuk pada tahun 1755, setelah Mataram masuk ke Kesultanan Yogyakarta dan Surakarta (Solo). Gamelan, tarian Jawa klasik dan kontemporer, wayang kulit, teater dan ungkapan seni tradisional lainnya akan membuat pengunjung terpesona. Pengrajin lokal unggul dalam seni seperti batik, perak dan karya kulit. Di samping seni kontemporer tradisional telah menemukan tanah subur di masyarakat berorientasi budaya Yogya. ASRI, Akademi Seni Rupa adalah pusat seni dan Yogyakarta sendiri telah memberi nama ke sebuah sekolah seni lukis modern yang penting di Indonesia, mungkin paling dipersonifikasikan oleh impresionis Indonesia yang terkenal, almarhum Affandi.

  • Jogja Pintu Masuk Jawa Tengah
Yogyakarta sering disebut pintu gerbang utama menuju Jawa Tengah karena letak geografisnya. Ini membentang dari Gunung Merapi ke Samudera Hindia. Ada layanan penerbangan harian ke Yogya dari Jakarta, Surabaya dan Bali serta layanan kereta reguler dan akses mudah melalui jalan darat. Yogyakarta umumnya dianggap sebagai budaya modern Jawa Tengah. Meskipun beberapa orang mungkin memilih Solo sebagai runner up yang baik, Yogyakarta tetap menjadi front terdepan untuk tarian tradisional, wayang dan musik.

  • Jogja Kota Pariwisata
Yogyakarta memiliki budaya yang lebih dari sekedar budaya. Ini adalah kota yang sangat semarak dan kesenangan pembelanja. Jalan utama, Jalan Malioboro, selalu ramai dan terkenal dengan budaya santapan jalanan jalanan dan pedagang kaki lima. Banyak toko wisata dan hotel murah terkonsentrasi di sepanjang jalan ini atau di kawasan wisata sebelah Jalan Sosrowijayan tersebut.

  • Jogja Pusat Kebudayaan
Daya tarik utama Yogyakarta adalah 'Kraton' (Istana Sultan). Istana Sultan merupakan pusat kehidupan tradisional Yogya dan terlepas dari kemajuan modernitas, itu masih memancarkan semangat penyempurnaan, yang telah menjadi ciri khas seni Yogya selama berabad-abad. Kompleks bangunan tua ini dibangun pada abad ke-18, dan sebenarnya adalah kota berdinding di dalam kota dengan paviliun mewah dan di mana Sultan saat ini masih berada. Yogyakarta juga merupakan satu-satunya kota besar, yang masih memiliki transportasi tradisional 'becak' (becak).

  • Jogja Kota Pendidikan
Sangatlah pantas kalau Jogjakarta di juluki kota pendidikan, sebab di Jogjakarta terdapat puluhan universitas yang mahasiswanya berasal dari berbagai daerah di dalam negeri maupun dari luar negeri.

Wonderful Jogjakarta

No comments:

Post a Comment

wonderful Indonesia

Curug Sewu

Taman wisata air terjun Curugsewu adalah taman wisata dengan fasilitas terlengkap di wilayah kecamatan Patean kabupaten Kendal. Curug...