September 15, 2017

Wonderful Banjarmasin Kalimantan Selatan

Wonderful Banjarmasin Kalimantan selatan - Sangat Pantas kalau Kota unik ini berjuluk City of Thousand Rivers. Banyak sekali terdapat sungai di Kota Banjarmasin, dan yang unik sungai sungai ini menjadi transportasi pokok bagi sebagian masyarakat disini. Bagi masyarakat Banjarmasin moda Transportasi sungai ini tidaklah unik, tapi bagi para pendatang atau pelancong, moda Transportasi sungai ini menjadi tujuan wisata yang mengasyikan.

Banjarmasin memang terkenal dengan sungai sungainya, tapi tahukah anda kalau di Bajarmasin terdapat beberapa tempat wisata yang bagus untuk anda kunjungi, berikut akan saya coba ulas beberapa tempat wisata di Kota Banjarmasin Kalimantan Selatan yang tentunya saya kumpulkan dari berbagai sumber, karena saya sendiri belum kesampaian mengunjungi Banjarmasin Kalimantan selatan ini.

pasar apung

1. Pasar Terapung
Pasar ini telah menjadi ciri khas kota Banjarmasin. Pasar terapung adalah proses jual beli yang dilakukan di atas kapal apung. Saat ini, pasar terapung telah menjadi salah satu tempat wisata paling banyak dikunjungi di Banjarmasin.

Salah satu pasar terapung yang populer adalah muara Sungai Barito, tepatnya di Kelurahan Kuin Utara, Banjarmasin. Barang yang dijual juga mulai dari produk kebun, makanan hingga pakaian. Untuk dapat menyaksikan kegiatan di pasar ini, Anda harus datang pagi-pagi karena pasar ini hanya berlangsung dari pukul 05:00 pagi sampai 07:00 petang.

Dulu apa yang terjadi di sini adalah barter atau pertukaran barang tanpa menggunakan uang. Meski sekarang menggunakan uang itu sebagai alat tukarnya, namun ada beberapa yang masih melakukan barang barter. Yang menarik di pasar terapung ini adalah tongkat kawat tip untuk mengambil barang yang dibeli karena sulitnya mendekati naiknya kapal.

2. Wisata Kuliner Di Pinggiran Sungai Martapura
Jika ingin menikmati masakan khas Banjarmasin di satu tempat, Anda bisa datang ke pusat kuliner Banjarmasin yang terletak di Jalan Pos yang menghubungkan antara Jalan Sudirman dan Jalan Hasanudin.

Wisata Kuliner Di Pinggiran Sungai Martapura

Di jalan sepanjang 300 meter ini, ada lebih 50 kios makanan yang menjual masakan khas Banjarmasin seperti laksa, nasi kuning, soto Banjar dan ada juga nasi goreng juga kuliner dari daerah lainnya seperti masakan Padang dan Palembang.

3. Desa Sasirangan. 
Di sini, Anda bisa menemukan batik sasirangan yang merupakan batik khas Banjarmasin. Tempat belanja ini ada di Jalan Seberang Masjid, Kampung Melayu.

Batik sasirangan

Selain membeli, Anda juga bisa melihat proses pembuatannya disini. Batik sasirangan ini memiliki fitur berwarna cerah. Anda bisa membeli sesuatu yang masih kain atau siap pakai seperti pakaian, syal, sprei dan taplak meja. Ada juga aneka aksesoris berbahan kain batik ini mulai dari tas tangan, dompet hingga saputangan.

No comments:

Post a Comment

wonderful Indonesia

Curug Sewu

Taman wisata air terjun Curugsewu adalah taman wisata dengan fasilitas terlengkap di wilayah kecamatan Patean kabupaten Kendal. Curug...