September 6, 2017

Wisata Malam Eksotis "Suramadu" Jembatan Terpanjang Di Indonesia

Dengan keberadaan Jembatan Suramadu (surabaya madura) , potensi wisata yang ada di Pulau Madura pun kini semakin tereksplore. Banyak wisatawan yang akhirnya mendatangi pulau garam tersebut. Jembatan Suramadu telah memberi akses mudah bagi wisatawan untuk menuju Madura. Hanya dengan membayar Rp 30.000 untuk roda empat dan Rp 3.000 untuk roda dua, wisatawan bisa melintas di jembatan yang megah ini. 

suramadu

Apalagi di malam hari, lampu-lampu jembatan semakin menambah kemegahan Jembatan Suramadu. Tak heran di malam hari jembatan ini menjadi obyek menarik bagi para pecinta fotografi. Tertarik juga untuk hunting foto malam di sini?

Jembatan Nasional Suramadu (singkatan dari Surabaya-Madura) yang menghubungkan antara pulau Jawa dan Madura semakin memudahkan kita yang berada di Jawa untuk berkunjung ke pulau Madura tanpa harus menaiki kapal penyeberangan. Selain digunakan sebagai jembatan penyeberangan, dengan keindahan struktur jembatannya, Jembatan Suramadu juga dijadikan sebagai salah satu objek wisata baru di Surabaya dan Madura. 

jembatan suramadu

Seperti yang diketahui, wilayah Jawa Timur tidak hanya seputaran di Pulau Jawa besar bagian timur namun juga mencakup sejumlah pulau-pulau di sekitaran laut Jawa. Salah satunya adalah dengan Pulau Madura. Dahulu untuk menyebrang ke Pulau Madura, masyarakat menggunakan kapal fery yang beroperasi di salah satu bagian Pelabuhan Tanjung Perak, yakni Pelabuhan Ujung menuju Pelabuhan Kamal yang ada di Bangkalan. Perjalanan tersebut terkadang tak berjalan mulus karena bergantung pula pada cuaca dan kondisi ombak. 

Namun semenjak tahun 2009 hal tersebut tak berlaku lagi karena kini, baik wisatawan ataupun warga Surabaya dan Madura bisa memilih moda transportasi untuk menuju Madura. Karena sejak tanggal 10 Juni 2009 telah diresmikan Jembatan Nasional Suramadu, atau yang lebih dikenal dengan nama Jembatan Suramadu, oleh Bapak Susilo Bambang Yudhoyono selaku presiden Indonesia kala itu.

Yang kita sudah tau Jembatan Suramadu merupakan jembatan paling mewah di Indonesia. Jembatan ini yang menghubungkan pulau Jawa dan pulau Madura dan juga merupakan Jembatan Terpanjang di indoensia. Jembatan ini awal mulanya dibangun pada tahun 2003 dan membutuhkan waktu 7 tahun untuk menyelesaikan proyek jembatan ini.

Jembatan ini sangat penting untuk mendongkrak sektor wisata khususnya pulau Madura. Jembatan Suramadu ini sangat mempersingkat waktu perjalanan dari kota surabaya menuju madura. Sebelum dibangunnya jembatan ini, transportasi untuk menuju Madura dan sebaliknya menggunakan kapal ferry.

Jika menggunakan kapal ferry menuju pulau Madura biasanya memakan waktu hingga 30 menit itu pun belum termasuk antri dan menunggu kapal berangkat. Sedangkan jika kita menggunakan jembatan Suramadu ini dengan kendaraan bermotor, kita cuma perlu 10 menit saja untuk sampai ke Pulau Madura.

wonderful Indonesia

Curug Sewu

Taman wisata air terjun Curugsewu adalah taman wisata dengan fasilitas terlengkap di wilayah kecamatan Patean kabupaten Kendal. Curug...