August 18, 2017

Air Terjun Aling Aling Keindahan Pulau Bali Indonesia

Air Terjun Aling-aling merupakan salah satu dari banyak air terjun yang tersebar di perbukitan Kabupaten Buleleng. Adanya air terjun ini di kota barat daya Singaraja. Di lokasi ini ada empat buah buah air terjun yang bertebaran di dekatnya.

Air Terjun Aling Aling


Aksesibilitas

Perjalanan sekitar 10-15 menit dari kota Singaraja dengan sepeda motor atau mobil. Selanjutnya jalan kaki mengikuti jalur menuruni bukit selama 15 menit. Setelah sampai di sungai dan kemudian berjalan melawan aliran sungai kecil untuk melihat air terjun yang pertama. Jika ingin maju air terjun ini harus menyeberangi sungai dengan kedalaman 100-150 cm. Air terjun pertama memiliki diameter kolam alami sekitar 10 m dengan kedalaman 4 m, yang bisa digunakan untuk berenang.

Untuk mencapai air terjun kedua dengan mengambil arah berlawanan arus sungai. Jaraknya sekitar 500 m ke utara dari air terjun pertama. Di air terjun kedua ini juga ada kolam alami yang bisa digunakan untuk mandi.

Selanjutnya menuju ke air terjun ketiga mengikuti arah aliran air (hilir) dari air terjun kedua. Lokasi air terjun ketiga tidak jauh dari air terjun kedua, hanya sekitar 20 m saja.

Sedangkan untuk air terjun keempat yang berada di bawah air terjun ketiga di mana untuk mencapainya harus berjalan menyisir punggungan timur di tebing di pinggir jalan yang cukup sempit dan sulit.

wonderful Indonesia

Curug Sewu

Taman wisata air terjun Curugsewu adalah taman wisata dengan fasilitas terlengkap di wilayah kecamatan Patean kabupaten Kendal. Curug...