May 12, 2017

Pantai Tanjung Pesona Bangka

Pantai Tanjung Pesona Bangka terletak di Desa Rambak, Kecamatan Sungailiat Berjarak 9 km dari kota Sungailiat kabupaten Bangka. Tempat wisata pantai Bangka ini berada di tengah tempat antara Pantai Teluk Uber dan Pantai Tikus. Wisata pantai ini mempunyai panorama laut lepas, di atas tanjung dengan susunan bebatuan besar nan eksotik.

Pantai Tanjung Pesona | Wonderful Indonesia


Pantai Tanjung Pesona Bangka memang layak disejajarkan dengan destinasi wisata pantai favorit di Indonesia selain Pulau Lengkuas dan pantai-pantai lainnya yang ada di Bangka Belitung, mengingat banyak kelebihan dan keunikan yang terdapat di pantai Tanjung Pesona ini. Sesuai namanya pula Pantai Tanjung Pesona mampu mempesona anda dan siapa saja yang datang mengunjunginya.

Pantai Tanjung Pesona menawarkan pemandangan pesona alam pantai yang indah, apalagi saat anda melihat ke arah laut. Air lautnya biru dan cukup tenang, pasir pantainya yang putih serta bebatuan granit yang menjadi ciri khas pulau Bangka. Hembusan angin yang begitu sejuk menerpa wajah anda dan pepohonan yang ada di sekitar pantai semakin membuat anda terpesona untuk berlama-lama di wisata pantai ini.

Dari kawasan pantai ini juga, anda dengan jelas bisa menikmati keindahan Pantai Tanjung Pesona dengan latar belakang bukit yang berdiri dengan kokohnya dimana terdapat Pantai Tikus dibalik bukit itu.

Apabila diperhatikan, pantai Tanjung Pesona ini terdiri dari 3 tingkatan pantai. Pada tingkatan pertama terlihat bebatuan granit besar. Kemudian turun lagi akan terlihat gazebo yang menjorok ke laut dan terakhir adalah bagian pantai yang landai yang dihiasi pasir pantai yang putih.

Ada banyak aktivitas yang bisa anda lakukan di kawasan pantai ini. Selain berjalan-jalan menikmati pesona alam pantainya, anda bisa juga melakukan aktivitas water sport seperti berenang, kano, banana boat hingga jet ski. Bagi anda yang hobi memancing, anda juga bisa melakukannya di kawasan wisata pantai ini dengan menyewa speedboat ke tengah laut. Anda akan merasakan sensasi memamcing yang berbeda di sini dengan tawaran fasilitas fishing at sea with speedboat dan fishing at coral.

Anda pun bisa sekedar bersantai duduk-duduk pada batu karang besar yang ada di Pantai Tanjung Pesona. Atau anda bisa sekalian mencoba memancing ikan-ikan kecil yang berenang di sekitar bebatuan tersebut.

Sebagai destinasi wisata pantai favorit, kawasan wisata pantai Tanjung Pesona Bangka memiliki fasilitas yang sudah cukup lengkap. Bagi anda yang ingin lebih lama menikmati pesona pantai ini, ada sebuah hotel berbintang empat bernama Tanjung Pesona Beach Resort & Spa yang pastinya dengan semua fasilitasnya yang memadai. Pastikan anda akan merasakan sensasi lain yang berbeda pula ketika anda berada di pantai Tanjung Pesona ini pada pagi hari atau sore hari menjelang malam.

Pantai Tanjung Pesona Bangka Alamat:

Desa Rambak, Kecamatan Sungailiat, Pulau Bangka. Tiket masuk: Rp.10.000 per orang

wonderful Indonesia

Curug Sewu

Taman wisata air terjun Curugsewu adalah taman wisata dengan fasilitas terlengkap di wilayah kecamatan Patean kabupaten Kendal. Curug...