May 17, 2017

6 Tempat Wisata Cantik Dan Populer Di Kepri

Kepulauan Riau atau kita kenal sebagai Kepri adalah salah satu provinsi pemekaran dari Provinsi Riau, provinsi kepulauan riau ini adalah salah satu provinsi yang memiliki wilayah daratan yang sangat kecil, hanya 5% daratan dan 95%perairan/lautan. Dengan luas perairan yang luas kepulauan riau dianugerahi tempat wisata indah yang bisa anda kunjungi suatu saat nanti, namun jika anda sudah memiliki rencana ke kepulauan riau tapi masih bingung dengan objek wisata apa saja yang ada di kepulauan riau?

Berikut 6 objek wisata cantik dan populer yang ada di kepri :


1. Jembatan Barelang

Jembatan Barelang | Wonderful Indonesia

Inilah jembatan penghubung kota Batam dengan pulau-pulau lain di sekitarnya, seperti Pulau Nipah, Pulau Tonton, Pulau Rempang, Pulau Galang, dan Pulau Galang Baru.

Sejatinya, keberadaan jembatan tersebut adalah untuk menopang pertumbuhan industri yang memang dirancang di tempat-tempat tersebut.

Jembatan ini adalah ikon kota Batam. Tak ayal, mereka yang mengunjungi Batam kerap datang ke jembatang Barelang walau hanya sekedar untuk bersantai, atau yang paling sering dilakukan adalah mengambil foto dengan latar belakang sekitar jembatan.

2. Pantai Nongsa

Pantai Nongsa | wonderful Indonesia
Pantai Nongsa adalah destinasi wisata pantai dengan panorama laut yang paling indah di Batam. Nongsa adalah nama sebuah kecamatan. Jika Anda ingin menikmati keindahan pantai di Batam, maka Nongsa adalah tujuan paling tepat. Terdapat sejumlah resort hingga lapangan golf di sana. Anda dapat menikmati wisata pantai di Batam dengan menginap di resort-resort yang ada.

3. Pantai Melur Pulau Galang

Pantai Melur Pulau Galang | wonderful Indonesia
Di pantai Melur Pulau Galang, Anda dapat menjumpai banyak kegiatan pantai yang menarik, di antaranya adalah berenang hingga olahraga pantai. Permainan voli pantai dan sepakbola pantai adalah yang paling sering ditemukan di pantai ini. Banyak orang suka untuk berolahraga di tempat wisata Batam yang satu ini. Berenang di pantai Melur Pulau Galang juga tak kalah mengasyikkan.

4. Mega Wisata Ocarina

Mega Wisata Ocarina | wonderful Indonesia
Mega Wisata Ocarina adalah sebuah kawasan wisata terpadu, direncanakan akan semegah Ancol di kota Jakarta. Tersedia banyak wahana permainan di tempat wisata Batam yang satu ini, di antaranya Giant Wheel, Trampolin, Flying Fox, Sepeda Air, Water Boom, dan lain-lain. Sebagai sebuah kawasan wisata terpadu, Anda dapat menikmati santap makanan dengan mendatangi Kampoeng Indonesia yang ada di Megawisata Ocarina. Tersedia berbagai makanan khas Indonesia yang dapat Anda pilih

5. Pantai marina

Pantai marina | wonderful Indonesia
Inilah tempat wisata di Batam yang sangat cocok bagi Anda untuk menikmati wisata bersama keluarga dan anak-anak. Di Pantai Marina, tersedia taman hijau sebagai tempat bermain anak-anak Anda. Karena posisinya yang menghadap ke selat Singapura, Anda dapat menyaksikan panorama gedung-gedung pencakar langit yang ada di negeri tetangga tersebut. Salah satu yang menarik, di pantai ini Anda dapat menemukan sebuah panorama sunset yang indah, berlatar daratan Tanjung Uncang yang merupakan daerah industri galangan kapal dengan alat-alat beratnya yang menjulang tinggi.

6. Pantai Lagoi


Pantai Lagoi | wonderful Indonnesia
Pantai Lagoi dikenal sebagai Pantai Kuta nya Kepulauan Riau. Pantai Lagoi selain memiliki panorama pantai yang indah berupa deretan pohon nyiur, juga dianugerahi hamparan pasir putih bersih yang luas, membuat keindahan pantai ini semakin sempurna. Pantai Lagoi merupakan salah satu destinasi wisata favorit di Provinsi Kepulauan Riau, sebab selain memiliki keindahan alam yang menawan, ditunjang lagi dengan letaknya yang strategis, sebab cukup dekat dengan Singapura. Maka tak heran jika Pantai Lagoi selalu dipenuhi oleh wisatawan asing dari mancanegara.

wonderful Indonesia

Curug Sewu

Taman wisata air terjun Curugsewu adalah taman wisata dengan fasilitas terlengkap di wilayah kecamatan Patean kabupaten Kendal. Curug...