May 22, 2017

9+ Tempat Wisata Air Terjun "Curug" Di Sukabumi Jawa Barat

Sukabumi adalah salah satu tempat tujuan wisata yang populer di Jawa Barat. Sukabumi banyak dikunjungi oleh warga sekitar Jakarta dan Bandung, terutama pada hari libur dan akhir pekan. Banyak sekali tempat wisata populer di wilayah Sukabumi terutama yang berupa wisata alam seperti air terjun atau Curug.

Mana saja tempat wisata Air terjun atau Curug di Sukabumi yang bisa menjadi rekomendasi untuk Anda kunjungi.. ?

Berikut 9 Tempat wisata Air Terjun / Curug di Sukabumi :

1. Curug Awang Sukabumi


Curug Awang Sukabumi | wonderful Indonesia
Objek wisata di sukabumi yang pertama adalah curug awang yang berlokasi di Kecamatan Ciletuh Sukabumi. Tempat ini menyuguhkan wisata alam yang masih alami dan asri. Disini juga terdapat berbagai macam paket wisata ke curug awang. harganya pun cukup terjangkau dengan kisaran harga sekitar 700 hingga 800 ribu untuk 8 orang. Harga tersebut kami ambil dari penyedia paket wisata ke curug awang dan harga sewaktu waktu bisa berubah.

2. Curug Cikaso

Curug Cikaso | wonderful Indonesia

Wisata alam sukabumi selanjutnya adalah curug cikaso. Air terjun ini berlokasi di Kampung Cinti Ds Cibitung Kec Cibitung sukabumi. Untuk menuju ke lokasi ini anda harus melewati lembah yang agak jauh. Dan untuk harga tiket pun cukup murah yaitu sebesar 2000 rupiah. Bagi anda yang masih bingung di tempat tersebut juga terdapat pemandu wisata curug cikaso yang siap menamani anda dalam berwisata. Untak harga pemandu pun tidak begitu mahal, sekiatar 50.000 hingga 70.000 rupiah.

3. Curug Cibeureum

Curug Cibeureum | wonderful Indonesia

Tempat wisat selanjutnya pun masih seputar air trejun yang ada di sukabumi yaitu curug cibeureum yang berlokasi di kawasan taman nasional gede pangrango kabupaten sukabumi. Untuk harga tiket masuk sendiri pun cukup terjangkau, Untuk saat itu harganya 18.500 rupiah per orang. Untuk menuju lokasi tersebut anda harus melewati area taman nasional gede dan jarak anatar air terjun dengan pintu masuk taman nasional adalah sekitar 500 meter.

4. Curug Sawer

Curug Sawer | wonderful Indonesia

Masih meriview objek wisata air terjun di sukabumi. yaitu curug sawer yang berlokasi di kawasan wisata situ gunung Kec kadudampit Sukabumi. Untuk harga tiket masuk pun cukup murah, hanya sebesar 3000 rupiah per orang di tambah dengan biaya parkir jika anda membawa kendaraan pribadi. Di sekitaran air terjun tersebut juga terdapat berbagai macam vila yang bisa anda sewa dengan harga 250rb hingga 360rb untuk satu malam.

5. Curug Cimarinjung

Curug Cimarinjung | wonderful Indonesia

Curug cimarinjung merupakan wisata air terjun yang berloaksi di desa girmukti kecataman ciletuh sukabumi. curuk ini mempunyai ketinggian sekitar 45 meter dari dasar air. Untuk menuju aksebilitas tempat ini pun tidak mudah, anda harus melewati pelabhuan ratu dan di lanjutkan menggunakan boat selama sekitar 30 menit dan di lanjutkan dengan berjalan kaki melewati jalan setapak hingga samapi ke air terjun ini. Curug ini hampir mirip dengan curug cipendok yang berlokasi di purwokerto.

6. Curug Cigangsa

Curug Cigangsa | wonderful Indonesia

Nah ini nih yang menurut Mytrip123.com wisata air terjun di sukabumi yang sangat menarik untuk di kunjungi. Yaitu air terjun cigangsa yang berlokasi Dusun Batusuhunan Desa Surade Kec Surade Sukabumi. Tempat ini berjarak sekiatar 110 Km dari pusat kota sukabumi. Untuk harga tiket masuk ke curug ini hanya sebesar 5000 rupiah per orang dan di tambah biaya sewa prahu sebesar 60.000 rupiah. Karena untuk mengunjungi curug tersebut harus menggunakan prahu. Harga tiket dan sewa prahu juga sewaktu waktu bisa berubah.

7. Curug Sentral Kebandungan

Curug Sentral Kebandungan | wonderful Indonesia

Satu lagu curug di sukabumi yang masih alami, yaitu curug sentarl kebandungan yang berlokasi di Desa Jayanegara, Kecamatan Kebandungan Sukabumi. Untuk menuju ke curug tersebut juga di perlukan sedikit perjuangan dengan melewati lembah dan perkebunan teh dengan berjalan kaki. Perjalanan menuju air terjun tersebut pun mempunyai pemandangan yang indah yang dapat menghilangkan rasa lelah anda dalam berjalan.

8. Curug Sodong

Curug Sodong | wonderful Indonesia

Wisata curug di sukabumi selanjutnya adalah curug sodong yang berlokasi di Desa Ciwaru Kecamatan Ciemas Sukabumi. Seperti di foto di atas curug ini mempunyai beberapa tingkat. Dan untuk menuju ke temapt ini anda harus melewati pematang sawah dan juga jalan setapak.

9. Curug Bibijilan

Curug Bibijilan | wonderful Indonesia

Tempat wisata sukabumi selanjutnya adalah curug Bibijalan yang berlokasi di Kampung lebak nangka Kecamatan Nyalindung. Curug ini masih terlihat alami dan mempunyai air yang jernih. untuk menuju ke lokasi ini anda harus melewati jalan setapak dengan berjalan kaki.

wonderful Indonesia

Curug Sewu

Taman wisata air terjun Curugsewu adalah taman wisata dengan fasilitas terlengkap di wilayah kecamatan Patean kabupaten Kendal. Curug...