April 23, 2017

Taman Nasional Komodo NTT

Pulau ini merupakan habitat asli binatang komodo, sejenis kadal raksasa pemakan daging. Di Pulau Komodo terdapat lebih dari 2.000 ekor komodo yang hidup di alam bebas. Anda bisa melihat komodo yang sedang mengincar mangsanya di banyak lokasi di tempat ini. Sangat penting untuk berkeliling bersama pemandu untuk alasan keselamatan selama berada di sini. Pulau Komodo di tetapkan sebagai situs warisan dunia oleh UNESCO pada tahun 1986

Pulau Komodo | Wisata NTT | Wonderful Indonesia
Pulau Komodo
Pulau Komodo adalah sebuah pulau yang terletak di Kepulauan Nusa Tenggara. Pulau Komodo dikenal sebagai habitat asli hewan komodo. Pulau ini juga merupakan kawasan Taman Nasional Komodo yang dikelola oleh Pemerintah Pusat. Pulau Komodo berada di sebelah timur Pulau Sumbawa, yang dipisahkan oleh Selat Sape. 

Berikut adalah Akses menuju Pulau Komodo


1. Jalur udara

Dengan pesawat udara dari Jakarta, anda harus transit di Bali terlebih dahulu. Dari Bali, perjalanan diteruskan menuju Labuan Bajo, sebuah kota kecil di barat laut Flores yang merupakan gerbang untuk menuju Pulau Komodo. Ada beberapa perusahan penerbangan yang melayani rute Denpasar-Labuan Bajo, dengan waktu perjalanan sekitar setengah jam.

Anda dapat menggunakan pesawat dari Jakarta-Bali-Kupang dengan maskapai Merpati Airlines, GT Air dan TransNusa menuju ke Bandara Komodo Flores, selanjutnya dengan menggunakan bemo ke Pelabuhan Bajo. Atau bisa langsung dari Bali menuju Labuhan Bajo dengan menggunakan maskapai TransNusa dengan tarif tiket Rp.990.000/sekali jalan, sekitar 90 menit perjalanan.

2. Jalur Darat

Menggunakan bus dari Denpasar, Bali menuju ke Labuhan Bajo dan Bima.

3.Jalur Laut (Ferry): Sekitar 36 jam perjalanan

Kota Labuan Bajo dan Bima dapat ditempuh dengan menggunakan ferry antar pulau dari Denpasar, Bali.
Hubungi PT. Pelayaran Nasional Indenesia (PELNI) Jalan Raya Kuta No. 229, Tuban - Bali (Tel:0361- 763 963) untuk memesan tiket kapal KM. Tilong Kabila yang akan berangkat dari pelabuhan Benoa, Bali menuju Bima dan Labuan Bajo.

Benoa-Bima-Labuan Bajo

Dua kali seminggu pada hari sabtu : 09.00 - 20.00 (hari berikutnya).
Tiket sekali jalan dari mulai Rp. 143,000.00 - Rp. 435,000.00

Labuhan Bajo-Bima-Benoa

Dua kali seminggu pada hari kamis : 08.00 - 11.00 (hari berikutnya)
Tiket sekali jalan mulai dari RP. 143,000.00 - Rp.435,000,00
Catatan : harga ferry dapat berubah sewaktu-waktu
Labuan Bajo-Bima-Benoa
Dua kali seminggu pada hari kamis: 08.00-11.00 (hari berikutnya).
Tiket sekali jalan mulai dari Rp. 143,000.00 – Rp. 435,000.00
Catatan : harga ferry dapat berubah sewaktu-waktu.

wonderful Indonesia

Curug Sewu

Taman wisata air terjun Curugsewu adalah taman wisata dengan fasilitas terlengkap di wilayah kecamatan Patean kabupaten Kendal. Curug...