March 23, 2017

Ikon Bukit Tinggi Jam Gadang

Jam Gadang yang terletak di kota Bukittinggi ini bisa dibilang ikonnya kota Padang. Jam yang memiliki nilai sejarah tinggi ini sudah ada sejak zaman penjajahan Belanda dulu. Jam Gadang sendiri memiliki luas 13 x 4 meter dan tinggi 26 meter yang terdiri atas beberapa tingkat. Bagian teratas dari jam gadang adalah tempat penyimpanan bandul jam yang pada tahun 2007 silam sempat patah karena gempa besar yang melanda kawasan Sumatera Barat termasuk Bukittinggi. 

Jam gadang Bukit tinggi


Yang unik dari Jam Gadang adalah angkanya. Bila angka empat romawi biasa ditulis dengan simbol IV, maka pada jam gadang angka IV ditulis dengan IIII. Jam Gadang terletak di dalam taman seluas 100 meter. Saat Boboers mengunjungi Jam Gadang, pastikan mampir ke Pasar Atas, sebuah pasar yang merupakan pusat perdagangan di Bukittinggi. Jadi sambil melihat objek wisata Jam Gadang, Boboers juga bisa berwisata kuliner disekitar lokasi, tahu sendiri kan enaknya makanan khas Sumatera Bara.

wonderful Indonesia

Curug Sewu

Taman wisata air terjun Curugsewu adalah taman wisata dengan fasilitas terlengkap di wilayah kecamatan Patean kabupaten Kendal. Curug...