November 27, 2017

Pantai Ngebum Tempat Wisata Populer Di Kaliwungu Kendal

Wisata Kab Kendal - Pantai ngebum , Pantai ini merupakan salah satu pantai yang berada di Kabupaten Kendal Jawa Tengah. Tepatnya beralamat di desa Mororejo, kecamatan Kaliwungu Utara - Kabupaten Kendal. Berjarak kurang lebih 7 km dari pusat kota kendal. 

Pantai-Ngebum-Kendal

Berada di pesisir utara jawa serta di sebelah timur kabupaten kendal pantai ini sangat cocok sebagai alternatif wisata untuk anda yang berada di Semarang dan Kendal tentunya. Kerena Kabupaten Kendal sendiri berada tepat di sebrlah barat kota semarang. Pantai ini ini juga dekat dengan jalan pantura semarang - kendal,jadi buat anda yang sedang bepergian ke luar kota fan melewati jalan pantura semarang - kendal, anda bisa mampir sejenak untuk melepas penat dalam perjalanan di Pantai Ngebum ini.

Pantai Ngebum adalah salah satu destinasi wisata yang dibanggakan oleh masyarakat kendal. Karena keindahan nya serta akses lokasi yang mudah, tak jarang warga Kendal dan sekitarnya berbondong bondong ke pantai ini hanya untuk menikmati keindahannya sekaligua melepas penat dari segala pekerjaan yang telah dilakukan. Pantai ini cukup ramai pengunjung di hari biasa, namun pada saat hari libur pengunjung membludak dan memenuhi pantai. Di sini juga sering di adakan konser konser musik, terutama saat hari besar dan libur nasional seperti hari raya idul fitri & adha serta pada saat tahun baru dan hari hari libur nasional lainnya.

Pantai Ngebum ini dikelola oleh masyarakat desa Mororejo sendiri, karena memang pantai ini adalah pusat perekonomian mereka. Dari informasi yang saya dapat dari warga desa Mororejo yang kebetulan adalah guru saya sendiri, pantai Ngebum dikelola bergantian oleh kalo tidak salah tiap tahun setiap rt atau rw (saya lupa).

Dengan harga tiket masuk Rp 2500, - (bisa lebih dihari tertentu) dan parkir Rp2000 untuk motor dan 5000 untuk mobil, anda sudah bisa menikmati keindahan pantai dan laut utara yang sangat luas. Di sebelah barat pantai ngebum juga ada demaga/pelabuhan yang dapat terlihat dari pantai karena jaraknya yang tidak begitu jauh. Namun tidak dapat di jangkau langsung dari pantai Ngebum ke pelabuhan. Di sini anda bisa bermain pasir walaupun pasirnya gak seindah pasir pantai di Bali, karena memang bukan pasir putih. Selain itu anda juga bisa berenang renang dan bermain air sepuasnya di sini.

No comments:

Post a Comment

wonderful Indonesia

Curug Sewu

Taman wisata air terjun Curugsewu adalah taman wisata dengan fasilitas terlengkap di wilayah kecamatan Patean kabupaten Kendal. Curug...