October 1, 2017

Tempat Wisata Taman Nasional Way Kambas Lampung

Taman Nasional Way Kambas adalah salah satu taman nasional tertua di Indonesia. Taman Nasional Way Kambas adalah taman nasional yang berfokus pada pelatihan dan perlindungan gajah, sehingga hal yang harus dilihat di Taman Nasional Way Kambas adalah gajahnya.
gajah way kambas

Selain gajah, Taman Nasional Way Kambas juga melindungi beberapa hewan langka seperti harimau sumatera dan badak sumatera. Taman Nasional Way Kambas terletak sekitar 2 jam perjalanan dari Bandar Lampung. Untuk masuk ke daerah ini, Anda harus mendapatkan izin yang bisa didapat di pintu masuk Taman Nasional Way Kambas. Di sini Anda bisa melihat berbagai pertunjukan gajah, seperti gajah sepak bola, berkuda gajah, dan lain-lain.

Taman Nasional Way Kambas juga merupakan tempat konservasi dan pelatihan gajah, disini anda bisa melihat berbagai aktivitas gajah sehari-hari seperti mengangkut kayu, membajak ladang dan bermain bola. Jika Anda datang pukul 14.00 WIB pada hari-hari biasa Anda akan melihat gajah penumpang yang akan dimasukkan ke dalam kandang, sebelum gajah dimasukkan ke dalam bak mandi pertama. Di sinilah Anda akan menikmati gajah besar dan bisa memegang sesekali, biasanya ada beberapa orang yang menjual makanan untuk gajah jika ingin makan dan berfoto dengan gajah, Anda juga harus melihat anak-anak gajah imut.

Untuk sampai ke Taman Nasional Way Kambas Anda bisa mulai dari Bandar Lampung dari terminal rajabasa dengan bus dan menempuh Jepara Way Lampung Timur. Anda bisa turun tepat di Gerbang Pertama Taman Nasional Way Kambas tepatnya di desa Rajabasa Lama di dekat pasar, dan menggunakan taksi motor untuk membeli tiket masuk di pintu masuk Taman Nasional Way Kambas. Jika Anda menggunakan mobil pribadi Untuk sampai di sana Anda seharusnya bisa menggunakan GPS, dan lebih baik mengetahui rute mana yang terbaik dan dekat dengan Anda.
Taman Nasional Way Kambas

Harga tiket di Taman Nasional Way Kambas
Harga memasuki taman nasional ada dua yaitu untuk konservasi gajah dan ke jalan yang benar resor, untuk masuk ke konservasi gajah Anda akan dikenakan biaya sekitar 20.000 per orang. Jika Anda ingin pergi ke resor yang benar dimana ada pembiakan badak sumatera, Anda harus bertanya SIMAKSI yaitu izin masuk dengan harga 30.000 per orang. Untuk informasi lebih lanjut, Anda bisa menghubungi Pak Slamet Riyadi yeen sebagai ranger dan penjaga pintu masuk Taman Nasional Waykambas dengan Nomor 0853-7780-5517. Anda bisa bertanya langsung. Jika Anda ingin tinggal di Taman Nasional Way Kambas di dekat konservasi gajah Anda dapat meminta surat SIMAKSI ke Pos Penjaga.

Jalan alternatif
Jika ingin ke kambas cara berkunjung tanpa biaya masuk Anda bisa masuk melalui Desa Labuhan Ratu enam atau biasa disebut Desa Pancasila. Dari Bandar Lampung Anda bisa bergerak maju sekitar 1 KM dari pintu masuk rumah Rajabasa Lama / Taman Nasional Gerbang Way Kambas dan akan mencari pasar, dari pasar sekitar 50 meter Anda akan melihat Pondok Pesantren Plang Pondok Gontor 9, Anda belok kiri saja. lurus ke atas untuk menemukan hutan Anda berbelok ke kanan dan terus sampai Anda memenuhi tanda hijau. Dari green signpost, Anda tinggal 50 meter telah mencapai konservasi gajah secara gratis.

Hotel dan Penginapan
Jika Anda dari luar Lampung Anda bisa mencari semua penginapan di Lampung, karena mencantumkan berbagai hotel dan penginapan Anda bisa melihat awal mulainya hotel berbintang atau penginapan yang paling murah. Atau bisa lihat di pegipegi.com, traveloka.com, bookpanorama, nusatrip.com untuk melihat perbandingan harga. Secara penuh Anda akan menemukan penginapan yang menyenangkan dan menemukan sesuai dengan kantong Anda.

No comments:

Post a Comment

wonderful Indonesia

Curug Sewu

Taman wisata air terjun Curugsewu adalah taman wisata dengan fasilitas terlengkap di wilayah kecamatan Patean kabupaten Kendal. Curug...