July 31, 2017

Pantai Kubu Barito Utara Kalteng

Lokasi Pantai Kubu berada di kawasan Kubu, Kabupaten Barito Utara, Provinsi Kalimantan Tengah. Pantai ini memiliki pantai berpasir putih farmasi dan miring coklat coklat dan berair disebabkan oleh hutan gambut. Pantai Benteng merupakan salah satu objek wisata di Pangkalanbun karena lokasi ideal untuk mengisolasi diri dari hiruk pikuk kota.

Pantai Kubu

Pantai Kubu berada di daerah Kubu, wisatawan bisa bermain bananaboat. Warung meyajikan makan olahan sea food, Kalimantan souvenir toko khusus, dan akomodasi. Di lokasi ini ada dua pintu masuk kepiting berbentuk dan pintu masuk dengan buaya patung di depannya. Jika wisatawan datang melalui pintu masuk dari kepiting, bisa menjejakakan kaki dermaga kayu sepanjang 300 meter dari garis pantai ke arah laut.

Selain touring ada juga sewa perahu dengan biaya yang relatif terjangkau Rp 10.000 / orang. Dari Pangkalan Bun ke Pantai Kubu berjarak 30 km, dapat ditempuh dengan kendaraan pribadi atau harga sewa sekitar Rp 200.000.

wonderful Indonesia

Curug Sewu

Taman wisata air terjun Curugsewu adalah taman wisata dengan fasilitas terlengkap di wilayah kecamatan Patean kabupaten Kendal. Curug...