July 18, 2017

1001 Keindahan Sunset Pantai Kuta Bali

Pantai Kuta terkenal di seluruh dunia sebagai tempat berlindung bagi surfer dan berjemur. Namun, arus kuat air membuatnya kurang cocok untuk berenang. Kuta menawarkan pemandangan matahari terbenam yang indah, dan fasilitas akomodasi mulai dari hotel internasional utama hingga rumah tinggal setempat. Desa Kuta berlimpah dengan restoran, pertokoan dan kehidupan malam yang semarak. Pertunjukan musik dan tarian Bali sering dilakukan di Kuta, sebagian setiap malam. Terletak di dekat Bandara Ngurah Rai Bali.

kuta bali | Wonderful Indonesia


Sebelum terkenal menjadi tempat wisata pantai di Bali, pantai ini dulunya adalah perkampungan nelayan tradisional, kini berubah menjadi tempat pertemuan orang-orang dari berbagai negara.

Selain itu, pantai Kuta dulunya adalah pelabuhan dagang dan banyak pedagang dari luar Bali melakukan transaksi dagang di sini. Pada abad ke 19, seorang pedagang yang berasal dari Denmark bernama Mads Lange, mendirikan tempat perdagangan di pantai ini. Karena kepandaiannya dalam bertransaksi dan negosiasi dagang, Mads Lange terkenal di kalangan raja-raja Bali.

kuta bali


Dulunya pantai ini adalah habitat dari penyu hijau dan banyak orang yang tidak tahu akan hal ini. Penyu hijau keberadaannya hampir punah dan menjadi salah satu hewan yang dilindungi pemeritah Indonesia. Penangkaran penyu hijau di pulau Bali sekarang telah di pindahkan ke pantai Tanjung Benoa Bali.

Jika anda ingin melihat penyu hijau anda dapat berkunjung ke pulau penyu di Tanjung Benoa menggunakan glass bottom boat, sambil memberikan makan ikan dalam perjalanan menuju pulau penyu di Tanjung Benoa.

Sebagai salah satu tempat wisata pantai Bali, pantai Kuta Bali adalah jantungnya pariwisata pulau Bali. Selain itu, keindahan pantai Kuta Bali, sangat terkenal ke mancanegara. Jika pantai Sanur Bali, lebih cocok untuk lokasi melihat sunrise, maka berbeda dengan pantai Kuta yang lebih cocok untuk melihat pemandangan matahari terbenam.

Garis pantai di Kuta Bali memiliki betangan sejauh 5 kilometer dan dapat saya katakan garis pantai terbaik di pulau Bali. Hamparan garis pantai sangat landai dan juga bibir pantai sangat luas. Pantai ini sangat aman untuk tempat liburan, dan kebersihan pantai juga terjaga.

Aktivitas wisatawan saat liburan ke pantai ini, sebagian besar berjemur di tepi pantai, dan berenang. Karena pantai Kuta Bali, memiliki pasir putih dengan ombaknya yang panjang dan besar. Jadi sangat cocok untuk lokasi aktivitas berselancar. Oleh karena itu, banyak peselancar dari belahan dunia memilih pantai Kuta Bali, sebagai lokasi Surfing terbaik di Bali.

Bagi peselancar pemula, tidak perlu khawatir untuk membawa papan selancar jika ingin berselancar di Kuta. Disepanjang garis pantai banyak disewakan papan surfing dengan harga yang bervariasi, tergantung besar dan kualitas bahannya. Jika anda ingin belajar selancar juga tersedia di pantai ini. Anda akan ditemani pemandu selancar yang sudah berpengalaman dan selalu siap membantu anda memecah ombak pantai.

Lokasi pantai Kuta Bali sangat strategis membuat pantai ini tidak pernah sepi pengunjung. Jika anda menyusuri area bibir pantai menuju arah utara, maka anda akan menemukan lokasi pantai Legian, kemudian pantai Seminyak.

Jika anda berangkat dari Bandara Ngurah Rai, dengan menggunakan kendaraan roda dua maupun roda empat. Maka hanya perlu 15 menit untuk mencapai lokasi pantai Kuta Bali, namun jika terjadi kemacetan di jalan raya, maka waktu tempuh sekitar 30 menit.

wonderful Indonesia

Curug Sewu

Taman wisata air terjun Curugsewu adalah taman wisata dengan fasilitas terlengkap di wilayah kecamatan Patean kabupaten Kendal. Curug...