May 13, 2017

Curugsewu Atau Curug Sewu ?

Curugsewu adalah nama sebuah desa wisata di Kecamatan Patean Kabupaten Kendal Jawa - Tengah, di Desa Curugsewu juga inilah terdapat Air Terjun "Curug sewu" yang merupakan air terjun  tertinggi di Jawa Tengah. sedangan penulisan nama "Curugsewu" atau "Curug Sewu" banyak sekali yang masih belum paham alias menjadi misteri bagi mereka yang tidak tau.

Pembuktian "Curugsewu" atau "Curug Sewu"

Foto Balai Desa Curugsewu

Desa Curugsewu | Balai Desa Curugsewu | Misteri Curugsewu | Wonderful Indonesia

Foto Tiket masuk wisata Curugsewu

Tiket Curugsewu | wonderful Indonesia

Foto Pendopo wisata Curugsewu

pendopo curugsewu | curug sewu | wonderful Indonesia

Dengan bukti di atas, menurut saya penulisan yang benar adalah "Curugsewu" tanpa spasi bukan "Curug Sewu"

Akses ke Curugsewu

Berjarak sekitar 40 km ke selatan dari kota Kendal dan dapat ditempuh dengan kendaraan pribadi atau umum. Untuk kendaraan pribadi menuju objek wisata ini dari kota Kendal dapat ditempuh dari dua jalan utama. Bila dari arah barat menggunakan jalur Weleri -Sukorejo yang terlebih dahulu melalui kota Cepiring. Sedangkan dari arah timur menggunakan kendaraan pribadi dapat melewati jalur Boja-Patean. Kondisi jalan kedua jalur ini sudah beraspal mulus akan tetapi berkelok-kelok naik turun medannya.

Selain kedua jalur di atas Curugsewu juga bisa ditempuh dari Temanggung dengan waktu tempuh sekitar 1,5 jam berkendara atau Kebumen melewati Parakan kemudian langsung ke lokasi.

Bagi yang menggunakan kendaraan umum, dari kota Semarang naik bis jurusan Sukorejo, melewati Kendal, Weleri dan selanjutnya dari Sukorejo naik angkot atau ojek ke Curugsewu sekitar 7 km perjalanan.

Untuk melihat lebih banyak tentang Curugsewu bisa Anda Baca Posting Taman Wisata Curugsewu dan Obyek Wisata air Terjun Curugsewu

Video keindahan Air Terjun Curugsewu


wonderful Indonesia

Curug Sewu

Taman wisata air terjun Curugsewu adalah taman wisata dengan fasilitas terlengkap di wilayah kecamatan Patean kabupaten Kendal. Curug...