April 15, 2017

Dimana tempat wisata di Sumatera Utara yang menarik?

Sumatera Utara yang merupakan salah satu provinsi dengan wilayah terluas di pulau yang dijuluki juga dengan nama Andalas ini. Objek wisata Provinsi Sumatera utara tidak kalah indahnya dibanding dengan wilayah timur Indonesia yang sudah lama menjadi destinasi favorit wisatawan mancanegara, seperti Pulau Bali atau Lombok. Misalnya saja, Di provinsi yang beribukotakan Medan tersebut, terdapat banyak sekali objek wisata yang sangat menarik untuk dikunjungi.

Bahkan, beberapa objek wisata Sumatera Utara tersebut, dahulunya juga pernah menjadi destinasi wisata utama di Indonesia, dan juga banyak dikunjungi oleh para turis asing untuk menghabiskan musim liburan mereka. Tidak sedikit pula beberapa lokasi wisata di Sumatera Utara yang mampu membuat Indonesia menjadi semakin terkenal di mata dunia, sebagai suatu wilayah yang memiliki keindahan alam yang tiada tara dan sangat menakjubkan.

Tidak heran jika setiap tahun selalu saja ada banyak wisatawan, baik lokal maupun dari luar negeri yang memilih berlibur di Sumatera Utara. Setelah menikmati berbagai pilihan wisata di Kota Medan, seperti wisata budaya, wisata sejarah, hingga wisata kuliner, biasanya mereka akan melajutkan ke daerah-daerah yang memiliki keindahan alam yang memukau. Berikut ini ada delapan lokasi yang bisa dijadikan sebagai pilihan untuk Anda berwisata nanti.

Provinsi Sumatera Utara menyimpan banyak Tempat Wisata Menawan.

Apa saja tempat wisata di Sumatera Utara yang menarik ?

istana maimun | wonderful Indonesia

  • Istana Maimun
Istana Maimun yang saat ini sudah menjadi ikon kota Medan, Sumatera Utara adalah sebuah peninggalan Kerajaan Deli. Sejak tahun 1946, istana ini dihuni oleh ahli waris kesultanan Deli. Istana seluas lebih dari 2,700 meter ini memiliki lebih dari 30 buah ruangan dengan desain interior yang merupakan perpaduan budaya Melayu, Islam, Itali, Spanyol, dan Italia. Selain berfoto-foto di bangunan bersejarah ini, pengunjung juga dapat melihat-lihat koleksi perabotan Belanda kuno, koleksi foto-foto kelaurga sultan, dan koleksi macam-macam senjata. Berlokasi di Jalan Brigadir Jenderal Katamso, Kecamatan Medan Maimun, Medan, Istana Maimun sudah menjadi salah satu tempat wisata di Sumatera Utara yang selalu dikunjungi oleh orang yang datang ke kota Medan. Harga tiket masuk Istana Maimun adalah 5,000 Rupiah per orang.

  • Air Terjun Sipiso piso
Air Terjun Sipiso-piso | Wonderful Indonesia
Air Terjun Sipiso-piso terletak dekat dengan Desa Tongging, Sumatera Utara. Air Terjun Sipiso-piso dikelola sebagai salah satu tempat wisata di Sumatera Utara oleh Pemerintah Kabupaten Karo. Kata piso berasal dari kata pisau karena derasnya air terjun ini bagaikan pisau yang tajam. Air Terjun Sipiso-piso adalah salah satu air terjun yang paling tinggi di Indonesia.

  • Danau Toba
Danau Toba | wonderful Indonesia
Danau Toba adalah danau yang paling terkenal di Indonesia karena ukurannya yang besar dan keunikan yang berupa adanya sebuah pulau di tengah Danau Toba. Dengan panjang sekitar 100 KM dan lebar sektiar 30 KM, Danau Toba adalah danau vulkanik yang terbesar di Asia Tenggara. Danau Toba adalah tempat wisata di Sumatera Utara yang paling terkenal, sehingga tidak perlu kuatir apabila anda ingin menginap di Danau Toba karena di sepanjang tepian Danau Toba banyak terdapat penginapan.

  • Taman Nasional Gunung Leuser
Taman Nasional Gunung Leuser | wonderful Indonesia
Taman Nasional Gunung Leuser adalah sebuah area pelestarian alam yang berlokasi di 2 Provinsi yaitu Sumatera Utara dan Aceh. Selain berfungsi sebagai area pelestarian alam, Taman Nasional Gunung Leuser juga menjadi tempat wisata alam di Sumatera Utara yang cukup menarik karena keanekaragaman fauna dan floranya. Taman Nasional Gunung Leuser sangat cocok untuk mencari ketenangan dari keseharian suasana kota yang biasa kita rasakan.

  • Cagar Alam Sibolangit
Cagar Alam Sibolangit | wonderful Indonesia
Cagar Alam Sibolangit adalah sebuah kawasan dengan luas sekitar 24 hektar yang berlokasi di Kabupaten Deli Serdang. Memiliki bentuk tanah yang berbukit dan berada di ketinggian 500 meter di atas permukaan laut, Cagar Alam Sibolangit menawarkan pemandangan yang indah dan suasana yang sejuk. Selain untuk wisata alam, Cagar Alam Sibolangit adalah lokasi favorit untuk kegiatan perkemahan pramuka.

  • Pulau Samosir
pulau samosir | wonderful Indonesia
Pulau Samosir adalah pulau yang terletak di tengah Danau Toba yang berada di ketinggian 1,000 meter di atas permukaan laut. Wisatawan dapat menyeberang ke Pulau Samosir dengan menggunakan kapal ferry, atau dengan menggunakan jalur darat. Di Pulau Samosir anda dapat menikmati pemandangan alam yang indah, menikmati wisata sejarah, wisata budaya dan kuliner Batak, sampai dengan mengunjungi permandian air.

  • Air Terjun Sigura gura
Air Terjun Sigura gura  | wonderful Indonesia
Berlokasi di Kabupaten Toba Samosir, Air Terjun Sigura-gura adalah air terjun tertinggi di Indonesia dengan ketinggian sekitar 250 meter. Karena letaknya yang dekat dengan Danau Toba, banyak sekali wisatawan yang datang ke tempat ini, mereka menyempatkan diri berkunjung ke air terjun tertinggi di Indonesia ini bersamaan dengan mengunjungi Danau Toba. Selain wisatawan dalam negeri, Air Terjun Sigura-gura juga banyak mendapat pengunjung dari luar negeri.

Itulah sedikit rangkuman tujuan wisata di Provinsi Sumatera Utara, jika Anda sedang berada di Sumatera utara jangan lupa mengunjungi tempat tempat wisata terindah di Sumatera Utara.

wonderful Indonesia

Curug Sewu

Taman wisata air terjun Curugsewu adalah taman wisata dengan fasilitas terlengkap di wilayah kecamatan Patean kabupaten Kendal. Curug...