April 2, 2017

Souvenir Bali murah di Bali dimana

Souvenir Bali murah di Bali dimana bli? Dimana nyari oleh oleh khas Bali yang murah meriah gan? Pertanyaan diatas sering saya baca di forum, facebook atau ketika ada keluarga jauh, teman yang tinggal di luar Bali untuk pertama kalinya berlibur ke Bali. Setelah beberapa kali mengantar dan menemani belanja oleh oleh khas Bali, berikut ini tempat belanja yang menjual souvenir yang layak Anda kunjungi. 

Pasar-Sukawati-Gianyar-Bali


Pasar Seni Sukawati Berlokasi di jalan raya Sukawati, Pasar Sukawati sangat mudah untuk dikunjungi. Membutuhkan waktu sekitar 45 menit dari Bandara Internasional Ngurah Rai, atau sekitar 20 menit menggunakan kendaraan bermotor dari pusat kota Denpasar. Pasar Sukawati begitu terkenal sebagai pasar oleh oleh khas Bali. Banyak pejabat negara, artis lokal maupun interlokal hingga tokoh tokoh politik menjadikan Pasar Sukawati sebagai agenda utama ketika berkunjung ke Bali. Dengan julukan Gianyar sebagai kota seni , Pasar Sukawati dijadikan pusat penjualan berbagai kerajinan seni khas Bali. Mulai dari baju bai, patung bali, lukisan bali, aksesoris bali (gelang, anting-anting, bros) dan lain sebagainya. Pasar Sukawati buka setiap hari mulai pukul 08.00 hingga pukul 18.00 WITA. 

Pasar Kumbasari Tempat belanja souvenir Bali murah di Bali berikutnya adalah Pasar Kumbasari Pasar ini terletak di Jalan Gajah Mada – Denpasar. Lokasinya yang berdekatan dengan Pasar Badung, menjadikan pasar ini begitu ramai dikunjungi oleh masyarakat lokal, wisatawan dalam negeri maupun luar negeri. Sama halnya dengan Pasar Sukawati, Pasar Kumbasari juga menjual beraneka kerajinan khas Bali. Mukena bali, lukisan, Batik Bali, tenun ikat bali, patung dan lain sebagainya dipajang di toko-toko yang menjual souvenir Bali. Selain menjual berbagai cinderamata dan kerajinan khas Bali, pasar ini juga menjual berbagai keperluan untuk upacara keagaamaan seperti Dupa Bali, pakaian adat bali, canang, dan lain lain. Apabila Anda jalan jalan santai (JJS) ke Denpasar, Pasar Kumbasari bisa menjadi alternatif untuk membeli souvenir Bali murah ataupun sekedar ingin mencicipi jajanan/kuliner khas Bali. 

pasar seni kumbasari.jpg


Joger  Souvenir Bali yang Unik, Lucu dan Orisinal Toko oleh oleh khas Bali yang berlokasi di Jl. Raya Kuta ini sangat terkenal dan menurut saya sudah menjadi icon oleh-oleh khas Bali yang wajib dibawa pulang. Kata teman-teman, ga asyik kalau ga ke Joger. Belum sah ke Bali, kalau ga beli baju joger. Walaupun cuma beli sabiji, yang penting teh ada logo Jogernya. Keunikan souvenir Bali ini terletak pada kata-kata, bentuk souvenir dan juga gambar-gambar yang lucu. Beragam souvenir Bali dijual di sini. Mulai dari T-Shirt Bali, celana, topi, jaket, sandal, tas, pernak pernik dan lain lain. Pertama kali memasuki areal parkir, Anda akan menemukan papan bertuliskan “PUSAT TOLAH TOLEH. OLEH OLEH ORISINAL KHAS JOGER” Pabrik Kata-kata Joger buka 24 jam/3 hari (alias 8 jam/hari). Kecuali hari-hari raksasa dari jam 10.00 s/d 18.00 WIJo (Waktu Indonesia bagian Joger) …..dan masih banyak lagi kata-kata lucu, nyeleneh dan membuat senyum senyum sendiri. Oh ya satu lagi “BELANJA TIDAK BELANJA TETAP THANK YOU” 

Erlangga: Supermarketnya Souvenir Bali Kurang lebih enam tahun sebelumnya, apabila ada keluarga atau teman yang ingin membeli souvenir bali, saya pasti akan mengajak mereka ke Pasar Sukawati atau ke Pasar Kumbasari. Pada waktu itu kedua pasar tersebut masih menjadi rujukan sebagai pusat penjualan souvenir khas Bali. Seiring dengan perjalanan waktu, adanya peluang bisnis dan perkembangan investasi maka tempat penjualan souvenir Bali murah tidak hanya dijual di pasar-pasar tradisional. Kini sudah banyak hadir toko retail yang menjual semua jenis souvenir Bali. Salah satunya adalah Erlangga. Dengan menawarkan konsep ala supermarket ini, Anda tidak membutuhkan skill tawar menawar. Semua jenis souvenir Bali sudah diberikan label harga. Untuk sebagian orang, belanja souvenir Bali murah ala supermarket ini sangat mudah dan nyaman. Selain menyediakan tempat belanja yang luas, toko souvenir Bali murah ini juga dilengkapi dengan parkiran yang luas, mushola, food court dan arena bermain anak-anak. 

Krisna: Hypermarketnya Souvenir Bali Menurut saya, toko souvenir Seni Krisna ini ibaratnya hypermarketnya Oleh-Oleh Khas Bali. Sejak berdirinya sekitar tahun 2007, toko souvenir Bali ini sudah memiliki 5 outlet . Dan hampir semua outlet memiliki tempat belanja yang luas dan nyaman, dilengkapi dengan loby, restaurant , parkiran yang super luas, refresh area. Seperti halnya toko souvenir Bali murah lainnya, Krisna Bali menawarkan berbagai souvenir khas Bali yang menarik. Mulai dari T-Shirt, cemilan khas Bali, kerajinan tangan, bed covers Bali, tas kreasi, lukisan, patung dan lain sebagainya. Produk unggulan Krisna Oleh-oleh Khas Bali ini adalah baju kaos. Dengan design kartun Bali yang unik dan lucu, souvenir bali murah ini layak Anda miliki dan dijadikan oleh-oleh khas Bali.

wonderful Indonesia

Curug Sewu

Taman wisata air terjun Curugsewu adalah taman wisata dengan fasilitas terlengkap di wilayah kecamatan Patean kabupaten Kendal. Curug...