April 6, 2017

Keunikan Pantai Soge Pacitan

Pantai Soge terletak di desa Sidomulyo, kecamatan Ngadirojo, kabupaten Pacitan, Jawa Timur. Lokasi Pantai Soge barada di sebelah timur dari pusat kota Pacitan. Rute menuju pantai ini dari pusat kota Pacitan ke arah timur melewati Jalur Lintas Selatan (JLS) Pulau Jawa. Ikuti jalan tersebut hingga melewati kecamatan Tulakan dan menuju kecamatan Ngadirojo. Letak pantai ini sejalur dengan Pantai Taman dan Pantai Tawang Pacitan.

pantai soge pacitan
Hal yang menarik Sebelum memasuki kawasan Pantai Soge adalah pengunjung akan melewati jalan raya yang membelah kawasan perbukitan kapur. Perbukitan kapur tersebut dibelah dan dipangkas agar dapat dilalui kendaraan. Setelah melewati kawasan perbukitan kapur, pemandangan pantai tersebut mulai terlihat jelas dari tengah jalan dan tidak terhalang apapun. Pengunjung dapat menuju ke pantai ini dengan menggunakan kendaraan pribadi maupun kendaraan umum dengan tujuan Pacitan-Trenggalek.

Letak pantai yang berada di pinggir jalan raya ini menjadi daya tarik utama Pantai Soge, ditambah adanya muara yang menambah keunikan pantai ini. Kagum Mungkin itu kata pertama yang paling pas untuk menggambarkan betapa indahnya eksotika lanskap pantai yang terbentang di kawasan Samudra Hindia yang jaraknya 276 kilometer barat daya Kota Surabaya itu.Alur muara sungai berkelok mengitari pasir putih yang membentang di tengah hingga jarak radius 150-an meter sehingga memberi ruang cukup luas bagi wisatawan untuk bermain apa saja dan menikmati keindahan wahana alami pantai.

spot pantai soge pacitan
Selain pemandangan Pantai Soge ada lagi wahana hiburan yang bisa dinikmati oleh pengunjung selain sekadar berdiri memandangi ombak di tepian pantai, bermain air, ataupun sekadar nongkrong di bawah pohon kelapa sembari menikmati sajian es kelapa muda. Wahana itu adalah danau kecil yang terbentuk karena air laut tidak sepenuhnya tertarik ke tengah laut saat terjadi fenomena air surut, dan terpisah oleh gundukan pasir putih yang membentang di tengah.Danaunya tidak terlalu luas, tetapi sudah cukup untuk manuver speed boat atau kapal cepat kecil ataupun perahu wisata yang disewakan sejumlah nelayan setempat. Tak heran jika danau kecil berair payau (air laut bercampur air tawar dari Sungai Soge) ini menjadi rujukan wisatawan. Selain posisinya yang teduh di pinggiran kebun kelapa, hanya dengan biaya Rp 15.000 per orang, pengunjung bisa menyewa jasa perahu wisata atau speed boat kecil untuk mengitari danau tersebut hingga beberapa kali putaran.
Selamat menikmati liburan di Pantai Soge

wonderful Indonesia

Curug Sewu

Taman wisata air terjun Curugsewu adalah taman wisata dengan fasilitas terlengkap di wilayah kecamatan Patean kabupaten Kendal. Curug...