April 13, 2017

Melihat Dekat Keraton Jogjakarta

Keraton Yogyakarta adalah salah satu tempat wisata di Yogyakarta yang ramai dikunjungi. Keraton Yogyakarta merupakan sebuah bangunan bersejarah kesultanan Yogyakarta yang ditinggali oleh Sultan dan keluarganya. Selain dapat menikmati arsitektur kesultanan kuno, anda juga dapat berkunjung ke museum yang mempunyai koleksi barang-barang kesultanan Yogyakarta yang sebagian merupakan hadiah dari raja Eropa. Apabila anda ingin datang mengunjungi tempat wisata ini, datanglah agak pagi karena Keraton Yogyakarta buka dari jam 8 pagi sampai dengan jam 2 siang saja.

keraton Jogja | wonderful Indonesia

Tiket dan Akses

Keraton Yogyakarta terletak di tengah pusat kota Yogyakarta. Keraton ini dulunya didirikan oleh Sultan Hamengku Buwono I di tahun 1755. Sebagian kompleks Keraton merupakan museum yang menyimpan berbagai koleksi milik kesultanan, seperti replika pusaka keraton dan berbagai macam gamelan. Diantaranya adalah Museum Kereta Keraton Yogyakarta, Museum Kraton Yogyakarta dan Museum Batik.

kraton-yogya | wonderful Indonesia

Banyak transportasi umum yang dapat digunakan untuk menuju ke Keraton Yogyakarta karena memang letaknya yang di tengah pusat kota. Biaya untuk bis umum pun hanya Rp 3.000 per orang.
Untuk dapat memasuki Museum Kraton Yogyakarta anda cukup membayar biaya masuk Rp 5.000 dan Rp 1.000 untuk kamera.

wonderful Indonesia

Curug Sewu

Taman wisata air terjun Curugsewu adalah taman wisata dengan fasilitas terlengkap di wilayah kecamatan Patean kabupaten Kendal. Curug...