April 13, 2017

Dimana Mencari Wisata Kuliner Kota Jogjakarta ?

Dimana Mencari Wisata Kuliner Kota Jogjakarta ?
Jogjakarta sangat terkenal dengan sebutan Kota wisata, Wisata Kuliner dan berbagai wahana wisata alam maupun buatan banyak sekali bertebaran di Kota Jogjakarta ini. Dari wisata Kuliner kelas ekonomis sampai VVIP bisa kita temukan di Jogjakarta. Jika kebetulan pembaca sedang berada di Kota Jogjakarta, tidak ada salahnya untuk ber wisata kuliner Jogjakarta di tempat yang saya rekomendasikan berikut ini

  • Angkringan
Angkringan wijilan jogja | Wonderful Indonesia
Jogjakarta sangat terkenal dengan Angkringan, ya Angkringan adalah sebutan warung tenda kecil yang biasa untuk nongkrong warga Jogja, banyak sekali para Remaja maupun mahasiswa yang biasa nongkrong di warung angkring ini, di sepanjang jalan di Kota Jogjakarta banyak sekali terdapat warung Angkringan, salah satunya adalah Angkringan Wijilan berlokasi di Jalan Wijilan, kira-kira 50 meter ke selatan Plengkung Wijilan. Mulanya angkringan ini bernama Angkringan Kang Harjo dan hanya terdiri dari satu lantai. Tetapi setelah semakin banyak pengunjung, angkringan ini sekarang menjadi dua lantai dan luar biasa ramai. Makanan yang disajikan di sini juga cukup beragam mulai dari sambal teri, sate jeroan, sate telur, telur ceplok, tumis cumi-cumi, ayam goreng, dan lain-lain. Harga makanan dan minuman di sini berkisar antara 2.000 sampai 5.000 Rupiah saja.

  • Tempo Gelato
Tempo Gelato Jogjakarta | Wonderful Indonesia
Tempo Gelato adalah sebuah kafe yang terletak di Jalan Prawirotaman 43, Jogja. Café ini merupakan tempat nongkrong yang sedang hits di Jogja. Dengan arsitektur bergaya industrian dan rustic, kafe ini banyak menarik minat para kawula muda. Jika biasanya di daerah Prawirotaman sebagain besar gerai menjajakan makanan berat, berbeda dengan Tempo Gelato. Di kafe ini hanya menyediakan gelato dan beberapa varian kopi. Gelato merupakan ice cream tradisional khas Itali. Beberapa varian rasa gelato yang bisa Anda coba antara lain coklat, vanila, stroberi, red dragon, nutella, green tea, mango, caramel, guava, dan lain-lain. Harga ice cream gelato di sini mulai dari 20.000 hingga 25.000 Rupiah. Karena interiornya yang eye catching, kafe ini digemari untuk lokasi berfoto.

  • Roaster and Bear
Roaster and Bear | Wonderful Indonesia
Roaster and Bear berlokasi di Jalan P. Mangkubumi Nomor 52, Jetis, Jogja. Roaster and Bear termasuk dalam jajaran kafe yang terbilang baru di Jogja. Penataan interior kafe ini sangat detail dengan perpaduan antara ornamen kayu, besi dan kaca yang cantik, memberikan kesan vintage klasik nan elegan. Kafe ini sangat cocok untuk tempat berkumpul bersama teman, nongkrong, dan tempat cantik untuk selfie. Ada banyak varian jenis kopi dan latte di sini. Dengan tempat sebagus ini, harga makanan dan minuman di sini terbilang murah, berkisar antara 12.000 sampai 55.000 Rupiah. 
Foto di sebelah adalah Menu dan harga yang ada di Roaster and Bear Jogjakarta


  • House Of Raminten
House Of Raminten | wonderful indonesia
Di Jogja ada kuliner yang unik dan wajib anda coba. Yaitu bernama House of Raminten, House Of Raminten berlokasi di Jalan FM Noto Nomor 7, Kotabaru, Jogja. . Resto ini menyajikan suasana Budaya Jawa yang kental dan khas. Pemilik tempat ini sama dengan pemilik Mirota Batik. House Of Raminten beroperasi selama 24 jam, jadi Anda bisa datang ke sini setiap saat, namun perlu diingat bahwa tempat ini sangat ramai terutama ketika akhir pekan. Minuman khas yang patut Anda coba di sini adalah wedang uwuh dan wedang serai. Selain menyediakan nasi kucing, nasi liwet, dan nasi ijo, menu makanan lainnya di sini terbilang cukup unik. Salah satu menu makanan unik di sini adalah ayam koteka, yaitu ayam dan telur yang dipanggang di dalam koteka bambu. Kisaran harga makanan dan minuman di House Of Raminten mulai dari 1.000 sampai 25.000 Rupiah.

  • Epic Cafe
Epic Cafe | Wonderful Indonesia
Epic Cafe saat ini juga merupakan salah satu tempat nongkrong di Jogja dan sekitarnya yang sedang hits di kalangan kawula muda. Berlokasi di Jalan Palagan Tentara Pelajar Nomor 29, Sleman, kafe ini terbilang mewah dengan desain kafe berupa industrial warehouse New York. Selain berfungsi sebagai kafe, di sini ternyata juga menjual berbagai benda interior yang unik yang membuat Epic Cafe terlihat semakin mewah dan menawan. Tempat ini cocok dijadikan sebagai tempat nongkrong bersama teman atau keluarga karena lahannya sangat luas. Menu yang disajikan juga beragam dengan rasa yang lezat. Harga makanan ataupun minuman di sini berkisar antara 17.000 sampai 35.000 Rupiah

Dari beberapa yang saya ulas diatas masih banyak lagi wisata kuliner di Kota Jogjakarta. Ini hanya sedikit dari Ribuan wisata Kuliner yang ada di Kota Jogjakarta .

wonderful Indonesia

Curug Sewu

Taman wisata air terjun Curugsewu adalah taman wisata dengan fasilitas terlengkap di wilayah kecamatan Patean kabupaten Kendal. Curug...