October 5, 2017

Tempat Wisata Hits Terpopuler Di Sulawesi Selatan 2017

Sulawesi selatan dengan Makasar sebagai ibukota nya, tentu tidak asing lagi di telinga kita. Kota yang dijuluki dengan sebutan Kota Angin Mammiri ini dikenal dengan kulinernya yang lezat. Namun tahukah kamu jika Sulawesi Selatan ternyata memiliki tempat wisata yang tidak kalah menarik dengan provinsi-provinsi lain untuk dikunjungi?

Jika kamu sedang merencanakan liburan, kamu bisa jadikan Sulawesi Selatan sebagai tujuan destinasi. Berkunjung ke Sulawesi Selatan lebih asyik jika bersama orang-orang yang kamu sayangi, sebab Sulawesi Selatan mewarkan begitu banyak destinasi menarik yang sayang jika hanya dilewati sendirian.

beberapa tempat yang bisa kamu kunjungi selama berlibur ke Sulawesi Selatan:

1. Pantai Losari

pantai-losari

Pantai Losari merupakan salah satu tempat wisata paling popular di Sulawesi Selatan. Lokasinya yang berada di ibukota, membuat pantai losari menjadi icon dari kota Daeng ini. Sisi menarik dari pantai losari adalah, kamu tidak akan menemukan pasir seperti pantai pada umumnya.

Jika kamu berkunjung, kamu akan menemukan beton ditepiannya. Namun bukan berarti pantai ini tidak asyik dikunjungi, ya. Ada banyak sekali hal menarik yang bisa kamu dapatkan dari pantai losari. Karena tempat ini salah satu tempat yang selalu ramai dikunjungi Turis dan warga Makassar setiap hari terutama saat akhir pekan.

Kamu juga bisa menikmati berbagai wahana permainan seru seperti berlayar dengan perahu, sepeda air dan kamu bisa memancing dengan bebas. Banyak pengunjung yang menghabiskan sorenya untuk mengabadikan keindahan momen matahari terbenam. Momen ini akan semakin indah jika kamu menikmatinya bersama keluarga, sahabat atau orang yang kamu sayangi.

2. Pantai Tanjung Bira

pantai-tanjung-bira

Tanjung Bira terkenal dengan pasirnya yang putih dan airnya yang jernih. Keindahan alam Tanjung Bira dikenal tidak hanya dikenal oleh turis domestik, namun juga turis mancanegara. Pantai yang jaraknya sekitar 200 km dari kota Makassar ini salah satu pantai favorit di Sulawesi Selatan. Di pantai ini kamu bisa menikmati panorama alam yang menakjubkan, yang hanya bisa kamu buktikan saat mengunjunginya.

Lokasinya yang cukup jauh dari ibu kota tidak membuat pantai ini kehilangan daya tariknya. Banyak turis yang memilih untuk menikmati keindahan terbit dan tenggelamnya matahari. Di pantai ini kamu bisa menemukan ketenangan dengan angin semilir yang kini telah didukung oleh berbagai fasilitas seperti tempat singgah yang nyaman, pelabuhan fery yang bisa digunakan jika ingin menjelajah ke pulau selayar dan aneka wahana permainan air yang seru.
ads

Keindahan Pantai Tanjung Bira tidak usah diragukan lagi, kawasana ini memiliki penataan yang cukup baik dan bersih. Pantai yang membujur dari sisi utara hingga selatan ini tampak sangat indah dan memukau siapa saja yang datang ke tempat ini. Jajaran pohon kelapa serta bukit karang yang berdiri kokoh menjadikan keindahan pantai ini tiada duanya. Anda dapat menikmati keindahan tempat ini dengan berenang, menyelam, snorkelling, atau hanya sekedar berjemur menikmati hamparan keindahan yang ada di depan mata.

3. Taman Laut Tata Bonerate
Taman laut ini berada di kota Benteng, Kepulauan Selayar. Taman laut yang memiliki kawasan atol terbesar ketiga di dunia ini adalah surga bagi kamu yang senang menyelam dan menyaksikan keindahan laut. Kecantikan terumbu karang dan beraneka ragam jenis ikan, penyu dan kura-kura membuat tempat wisata ini harus menjadi salah satu tempat yang wajib kamu kunjungi.

Topografi kawasan ini sangat unik dan menarik sehingga sangat bagus untuk kegiatan menyelam, snorkelling, dan wisata bahari lainnya. Taman Laut Taka Bonerate memiliki beberapa pulau yang saat ini telah difungsikan sebagai tempat tinggal.

Dikarenakan kawasan ini menyimpan kekayaan alam laut yang dapat memenuhi hidup para warga yang mayoritas sebagai nelayan. Selain objek wisata bahari kawasan ini memiliki beberapa tempat bersejarah seperti Taka Mariam dimana terdapat meriam kuno milik tentara Belanda dan Taka Gantarang yang menyimpan meriam kembar milik pedagang-pedagang Cina dimasa lampau.

4. Taman Nasional Bantimurung Bulusaraung
Taman yang satu ini letaknya di Kabupaten Maros dan Kabupaten Pangkajene, sekitar 20km dari Bandara Internasional Sultan Hasanudin atau 50 km dari kota Makassar. Taman Nasional Batimurung Bulusaraung atau yang biasa disingkat dengan TN Babul ini menampilkan keindahan alam seperti air terjun, goa-goa dan penangkaran kupu-kupu.

TN Babul memang menonjolkan kupu-kupu sebagai daya tarik utamanya, bahkan seorang ilmuwan bernama Alfred Russel Wallace menyebutnya sebagai The Kingdom of Butterfly. Jadi jangan sampai lewatkan TN babul saat kamu hendak berkunjung ke Sulawesi Selatan.

5. Kawasan Adat Ammatoa
Kawasan adat ammatoa adalah juga salah satu destinasi menarik yang bisa kamu kunjungi saat berada di Sulawesi Selatan. Keindahan berupa kelestarian kawasan hutan merupakan ciri khas kawasan adat ini. Kawasan yang terletak di Kecamatan Kajang, sekitar 56 km dari Kota Bulukumba ini akan menawarkan pengalaman menarik dengan menampilkan ciri masyarakat kajang yang ada di Desa Tana Toa yang tampak sehari-hari seperti pakaian dengan warna serba hitam dan ciri bangunan rumah yang seragam menghadap utara.

Sisi unik lainnya adalah pimpinan mereka dijabat oleh seorang yang bergelar Amma Toa dengan masa kepemimpinan seumur hidup. Ketika Anda berada di kawasan ini, Anda tidak perlu heran dengan upacara atau ritus-ritus sosial yang sering dilakukan oleh masyarakat.

Masyarakat sangat berpegang teguh pada prinsip, sehingga upacara ataupun ritus-ritus sosial menjadi hal yang sangat penting bagi keberlangsungan hidup masyarakat adat ini. Masyarakat mempercayai dengan mejalankan upacara atau ritus-ritus, mereka akan mendapatkan keselamatan.

No comments:

Post a Comment

wonderful Indonesia

Curug Sewu

Taman wisata air terjun Curugsewu adalah taman wisata dengan fasilitas terlengkap di wilayah kecamatan Patean kabupaten Kendal. Curug...