April 24, 2017

Pendaki Psht Ke Puncak Gunung Sindoro 3153 Mdpl

Pendakian menuju puncak gunung Sindoro Kami awali dari Base Camp Putra Sindoro, Sigedang.
Tepat jam 1 siang Kami bersama 9 teman dari Setia Hati Terate berangkat menuju Puncak Sindoro. tak lupa juga kami berdoa bersama dan minta restu dan doanya pula kepada Kuncen gunung sindoro, semoga selalu diberikan keselamatan selama mendaki gunung Sindoro. Perjalanan diawali dari Base Camp menuju Pos 2 Kami tempuh dalam waktu 30 menit dengan naik mobil pickup carteran.

Tiba Pos 2 Kami beristirahat sebentar karena cuaca tidak mendukung, hujan badai yang sangat besar menghambat perjalanan Kami untuk langsung melanjutkan perjalanan menuju puncak Gunung Sindoro. setelah cukup lama menunggu akhirnya sekitar pkl 14.00 cuaca mulai membaik hanya hujan dengan intensitas rendah dan kami semua sepakat utk start mendaki gunung Sindoro siang itu juga.

puncak sindoro | petualang psht | psht | setia hati terate | wonderful Indonesia

walaupun cuaca masih hujan  tidak menyurutkan semangat Kami untuk menuju Puncak Gunung Sindoro. Dengan bermodal mantol plastik warna warni yang kami beli di warung dekat Pos 1.
Perjalanan Kami lalui dengan sangat hati hati, karena jalan yang sangat curam, sepanjang jalan yang Kami lalui adalah jalan bebatuan dan kerikil yang licin.

gunung sindoro | puncak sindoro | silat psht | wonderful Indonesia

Karena hujan tidak reda juga, Sebelum sampai di puncak Sindoro Kami putuskan untuk beristirahat mendirikan tenda. Sekitar pukul 19.00 cuaca masih hujan dan sangat gelap,  Kami beristirahat di ladang sabhana Camp area.
Berbekal nasi Lontong , mi instan dan sosis Kami memasak  sekaligus makan malam dan istirahat.

gunung sindoro | psht di puncak sindoro | wonderful indonesia

Pagi tepat pukul 05.00wib Kami bersiap siap, membersihkan tenda dan melanjutkan perjalanan kepuncak Gunung Sindoro di 3153MDPL.
Semua rasa lelah terbayar sudah setelah Kami sampai di Puncak Gunung Sindoro, Kami dapatkan Sunrice di puncak Sindoro yang menakjubkan. Allah Maha Besar.

sunrice puncak sindoro | sunrice sindoro | wonderful indonesia

wonderful Indonesia

Curug Sewu

Taman wisata air terjun Curugsewu adalah taman wisata dengan fasilitas terlengkap di wilayah kecamatan Patean kabupaten Kendal. Curug...