April 7, 2017

Rahasia Pantai Pandawa "Secret Beach"

pantai pandawa
patung Pandawa beach | wonderful Indonesia
Pantai Pandawa adalah salah satu kawasan wisata di area Kuta selatan, Kabupaten Badung, Bali. Pantai ini terletak di balik perbukitan dan sering disebut sebagai Pantai Rahasia (Secret Beach). Di sekitar pantai bali ini terdapat dua tebing yang sangat besar yang pada salah satu sisinya dipahat lima patung Pandawa dan Kunti. Keenam patung tersebut secara berurutan (dari posisi tertinggi) diberi penejasan nama Dewi Kunti, Dharma Wangsa, Bima, Arjuna, Nakula, dan Sadewa. Selain untuk tujuan wisata dan olahraga air, pantai ini juga dimanfaatkan untuk budidaya rumput laut karena kontur pantai yang landai dan ombak yang tidak sampai ke garis pantai. Cukup banyak wisatawan yang melakukan paralayang dari Bukit Timbis hingga ke Pantai Pandawa.


Jalan pantai pandawa | Secret Beach | wonderful Indonesia
Pantai Pandawa, salah satu pantai pasir putih terkenal di Bali yang wajib dikunjungi. Pantai Pandawa terletak di Desa Kutuh, Kabupaten Badung dan lebih terkenal dikalangan wisatawan mancanegara khususnya Australia dengan nama secret beach. Sedangkan masyarakat lokal lebih mengenal dengan nama pantai Kutuh.
Saat ini, Pantai Pandawa Kutuh, tidak lagi didominasi oleh wisatawan asing. Malahan yang banyak berlibur di pantai Pandawa Kutuh adalah wisatawan domestik.
Setiap wisatawan yang mengunjungi pantai di desa Kutuh ini, akan terkesima dengan pemandangan pantai. Anda akan mendapatkan pasir putih yang bersih, serta ombak yang tenang, bebas dari polusi dan pedagang acung


pandawa beach | Secret Beach | wonderful Indonesia
Mengingat banyaknya tempat wisata di bali yang sangat menarik, terutama pantainya yang indah membuat pulau Bali memiliki segudang pantai dan para wisatawan sampai dibuat bingung untuk memilih pantai mana yang harus di kunjungi di Bali. Dalam review ini saya akan memberikan anda sedikit gambaran tentang pantai yang baru populer di Pantai Bali yaitu pantai pandawa.
Memang pantai ini tidaklah pantai yang baru dibuka, karena pantai ini memang sudah ada dan dikunjungi wisatawan dari bertahun-tahun lalu, hanya karena adanya pembangunan proyek besar di kawasan pantai pandawa membuat pengelola memperbaiki akses serta sarana untuk mencapai pantai ini lebih mudah lagi. dan dalam hal ini desa adat Kutuh, kuta selatan juga tak mau tinggal diam dan ikut mengambil bagian untuk meningkatkan kunjungan wisatawan di pantai ini, sampai saat ini pembangunan masih berlangsung tapi sudah memperlihatkan keindahan kawasan pantai yang tertata rapi, mungkin belum sempurna betul tapi saya yakin dalam beberapa tahun kemudian pantai ini akan menjadi the new kuta atau pantai kuta baru di pulau Bali mengingat kunjungan wisatawan akan terus meningkat.

Pantai Pandawa, Pantai Indah Dengan Berbagai Pesonannya.

pantai pandawa | Secret Beach | wonderful Indonesia

Pantai Pandawa adalah pantai yang akses serta sarana dan prasarana yang baru diperbaiki, ini terlihat dari tebing kapur yang dibuka dan diperlebar menjulang tinggi, sangat jelas terlihat bahwa pantai ini nantinya akan menjadi salah satu destinasi wisata terbaik di pulau Bali karena kita bisa menikmati pantai ini dari segala sudut. Baik, kesan pertama yang akan anda dapatkan begitu mencapai pantai pandawa adalah “Spektakuler!” begitulah, bukit kapur tinggi menjulang tertata rapi serta patung para Panca Pandawa akan menyambut anda. ya, sudut dalam dinding kapur pantai pandawa terdapat lima patung para Pandawa yang tingginya masing-masing 5 meter dengan lebar 2,5 meter sebagai simbol penguat tentang pantai ini. Beralih ke pantainya, Seperti halnya pantai indah lainnya di pulau Bali, pantai pandawa memiliki pasir putih halus dengan air yang biru jernih



wonderful Indonesia

Curug Sewu

Taman wisata air terjun Curugsewu adalah taman wisata dengan fasilitas terlengkap di wilayah kecamatan Patean kabupaten Kendal. Curug...