April 17, 2017

Misteri Makam Keramat Kyai Adam Curugsewu

Makam Keramat Kyai Adam berada di Dusun Rowosari , Desa Curugsewu , masuk dalam wilayah Kec Patean - Kabupaten Kendal. Makam yang di percaya sebagai makam Ulama besar sekaligus Orang yang pertama kali mejadi penghuni [bubak alas=bhs jawa] di Desa ini sangat di keramatkan oleh warga sekitar. Banyak sekali cerita cerita mistis ataupun misteri yang terjadi di makam yang berada di Desa Curugsewu Kendal ini.



Makam Kyai Adam Rowosari Curugsewu | Misteri Curugsewu kendal | Wonderful Indonesia

Makam keramat Kyai Adam ini sedang dalam tahap pembangunan, Peletakan batu pertama dilaksanakan pada tanggal 16 desember 2016 oleh Bpk Kades Curugsewu Slamet Haryanto, dan saat ini pembangunan masih berlangsung meliputi pembangunan pagar keliling makam , lantai dalam area makam dan direncanakan akan di bangun sebuah rumah kecil untuk berteduh para peziarah jika cuaca hujan. Sumber dana untuk pembangunan makam ini adalah sumbangan dari  Pemerintah Desa Curugsewu, swadaya masyarakat Dusun Rowosari dan Donatur dari warga sekitar yang peduli akan cagar budaya di Dusun Rowosari Curugsewu ini.


kades curugsewu | wonderful Indonesia kerja bakti makam kyai adam | Wonderful Indonesia Selamatan / Kenduri makamkyai adam | wonderful indonesia


Misteri Makam Keramat Kyai Adam Curugsewu

Banyak sekali cerita mistis dan misteri yang beredar di masyarakat sekitar makam Kyai Adam Dusun Rowosari Curugsewu - Kendal ini, seperti di alami dan diceritakan oleh Bp Slamet.w yang rumahnya berjarak sekitar 50m dari makam, sekitar jam 12 malam beliau sedang duduk di teras rumah tiba tiba ada seorang Tua berjubah mengajaknya ke makam [dalam perasaan/pandangan beliau waktu itu area makam menjadi sebuah masjid] beliau diajak mandi, wudlu dan sholat disitu. setelah selesai tiba tiba beliau sadar sudah berada di makam Keramat itu.
Cerita lainnya , dialami oleh Bp Dasari sewaktu kecil, dulu karena masih kanak kanak beliau buang air kecil disekitar makam dan menghadap ke area makam Kyai adam, tiba tiba burungnya bengkak sebesar bola.

Cerita lain di tuturkan oleh Bp Budiono yang rumahnya persis di sebelah area makam Kyai Adam Curugsewu ini, Beliau menceritakan bahwa banyak sekali calon Kades yang datang berziarah ke makam ini, niat menjadi kepala desa akan terwujud dan menjadi pemenang dalam pemilihan kepala desa. Tidak hanya itu, kisah misteri di makam Kyai Adam Curugsewu ini  juga dialami oleh Bp A.Cahyono, beliau berziarah kemakam ini  pada malam hari bersama seorang teman, entah datangnya dari mana tiba tiba ditangan temanya ini suda ada tongkat [bhs jawa = teken] tapi berukuran kecil sekitar 15cm. Itulah sedikit cerita nyata sekaligus misteri yang ada di Makam Keramat Kyai Adam Dusun Rowosari Curugsewu.

Jika Anda berkunjung ke taman wisata Air terjun Curugsewu  tidak ada salahnya untuk berwisata Religi di Makam Kyai Adam di Rowosari Curugsewu ini, sedangkan untuk jarak tempuh dari Taman wisata air terjun Curugsewu ke area Makam Kyai Adam adalah sekitar 2km.

Berikut sekilas pandang Video Makam Kyai Adam Yang ada di Dusun Rowosari Desa Curugsewu - Kendal


Anda juga dapat melihat Video Makam Kyai Adam ini di Youtube

wonderful Indonesia

Curug Sewu

Taman wisata air terjun Curugsewu adalah taman wisata dengan fasilitas terlengkap di wilayah kecamatan Patean kabupaten Kendal. Curug...