April 10, 2017

Derasnya Air Terjun Aling Aling Buleleng Bali

air terjun aling aling | wonderful Indonesia
Air Terjun Aling-aling adalah salah satu dari banyak air terjun yang tersebar di seluruh perbukitan Kabupaten Buleleng. Keberadaan air terjun ini di kota barat daya dari Singaraja.

Aksesibilitas Perjalanan adalah sekitar 10-15 menit dari kota Singaraja dengan sepeda motor atau mobil. Selanjutnya jalan kaki mengikuti jalan menuruni bukit selama 15 menit. Setelah mencapai sungai dan kemudian berjalan melawan arus sungai untuk melihat air terjun pertama.

Jika Anda ingin meneruskan air terjun ini harus menyeberangi sungai dengan kedalaman 100-150 cm. Air terjun pertama memiliki kolam diameter alami sekitar 10 m dengan kedalaman 4 m, yang dapat digunakan untuk berenang. Untuk mencapai air terjun kedua dengan mengambil arah yang berlawanan aliran sungai. Jaraknya sekitar 500 m sebelah utara dari air terjun pertama. Dalam air terjun kedua ini ada juga kolam renang alami yang dapat digunakan untuk mandi. Berikutnya untuk pergi ke air terjun ketiga mengikuti arah aliran air (downstream) dari air terjun kedua. Lokasi air terjun ketiga tidak jauh dari air terjun kedua, hanya sekitar 20 m saja. Adapun air terjun keempat terletak di bawah air terjun ketiga dimana untuk mencapainya harus berjalan menyisir punggungan timur di tebing dengan jalan cukup sempit dan sulit. Selamat berlubur di Air Terjun Aling Aling .

wonderful Indonesia

Curug Sewu

Taman wisata air terjun Curugsewu adalah taman wisata dengan fasilitas terlengkap di wilayah kecamatan Patean kabupaten Kendal. Curug...